Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Puskesmas Kahala dan Pusban Long Lalang Tempati Gedung Baru

Bupati Kukar mengapresiasi jajaran Dinas Kesehatan dan kepada puskesmas yang baru diresmikan untuk tingkatkan pelayanan.

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
GEDUNG BARU - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menggunting pita menandai peresmian gedung baru Puskesmas Pembantu Long Lalang dan Puskesmas Kahala. 

TENGGARONG - Kesehatan merupakan urusan wajib pemerintah sesuai amanat undang-undang. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara saat ini fokus untuk melakukan perbaikan pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan khususnya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Puskesmas pembantu yang ada 18 kecamatan.

Untuk itu, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, meresmikan gedung baru Puskesmas Pembantu Long Lalang dan Puskesmas Kahala di Kecamatan Kenohan, pekan tadi.

GEDUNG BARU - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menandatangani prasasti menandai peresmian gedung baru Puskesmas Pembantu Long Lalang dan Puskesmas Kahala.
GEDUNG BARU - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menandatangani prasasti menandai peresmian gedung baru Puskesmas Pembantu Long Lalang dan Puskesmas Kahala. (HUMASKAB KUKAR/PROKOM)

Untuk diketahui, Puskesmas Kahala adalah Puskesmas Induk di Kecamatan Kenohan. Puskesmas ini merupakan salah satu puskesmas yang berprestasi di Kukar, bahkan pernah terpilih menjadi puskesmas terbaik ketiga tingkat nasional dengan kategori puskesmas wilayah terpencil tahun 2015.

Bupati Kukar mengapresiasi jajaran Dinas Kesehatan dan kepada puskesmas yang baru diresmikan untuk tingkatkan pelayanan.

"Secara khusus saya sampaikan penghargaan kepada jajaran dinas kesehatan dan kepada puskesmas dan pusban yang baru diresmikan, dengan adanya gedung baru harus diikuti semangat baru memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujarnya.

Hadir dalam peresmian Sekretaris Dinkes Ismi Mufida, Kepala DLHK Kukar Alfian Noor, Muspika Kenohan dan para Kepala Desa.(adv/prokom)

Tags
puskesmas
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved