Breaking News:

PAUD Sangasanga Diharapkan Terus Berinovasi untuk Tingkatkan Kualitas Anak Didik di Masa Keemasan

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah mengharapkan agar pengembangan PAUD di Kecamata

HO/HUMAS PEMKAB KUKAR
Bunda PAUD Kukar, Maslianawati Edi Damansyah mengharapkan agar pengembangan PAUD di Kecamatan Sangasanga terus berinovasi dalam peningkatan kualitas anak didik di usia keemasan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah mengharapkan agar pengembangan PAUD di Kecamatan Sangasanga terus berinovasi dalam peningkatan kualitas anak didik di usia keemasan.

"Saya berharap melalui sosialisasi pengembangan PAUD di Sangasanga ini terus ditingkatkan, sehingga kualitas di masa keemasan anak-anak terjaga dengan baik," kata Maslianawati.

Hal itu juga diungkapkannya saat membuka Sosialisasi Pengembangan PAUD melalui pendampingan pendidikan keluarga dengan Gerakan Keluarga Peduli Pencegahan dan Atasi Stunting (RaGaPanTaS), Disdikbud Kukar di Ruang Wisma Ria Sangasanga Dalam, Rabu (19/8/2020) kemarin.

Dalam rilis Humas Setkab Kukar, dia berharap keberadaan PAUD sebagai wadah tempat berdiskusi memikirkan dalam pengembangan pendidikan anak usia dini, sehingga apa yang diharapkan dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas dapat tercapai dengan baik.

Baca juga: Tanpa Disadari ini 10 Benda yang Seharusnya Rutin Dibersihkan, Salah Satunya Ada Gagang Pintu

Baca juga: Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Ingatkan Jangan Remehkan Covid-19, Ceritakan Saat Derita Positif Corona

"Kenapa saya menginginkan anak-anak itu terdaftar di semua lembaga PAUD, karena untuk memudahkan dalam melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya. Itulah pentingnya PAUD mulai dari 0-6 tahun. Jalin sinergitas dengan semua pemangku kepentingan, terutama Pemerintah Daerah karena PAUD mitra dari pemerintah daerah," ujarnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan penyampaian narasumber dari Disdikbud Kukar, Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) Maria Ester, dan Kasi Kelembagaan dan Sapras PAUD dan PNFI Murniwati tentang Sosialisasi Pengembangan PAUD serta diskusi dengan peserta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Sangasanga Gunawan dan unsur Muspika Sangasanga, Bunda PAUD/Ketua PKK Kecamatan Sangasanga, Sunarsih Gunawan serta para Lurah se-Kecamatan Sangasanga. (*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved