Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Edi Tanam Bibit Durian di Lahan Seluas 100 Ha Milik Kelompok Tani Kendoyan Loa Ipuh

Penanaman bibit durian tersebut merupakan bagian dari rencana pengembangan kawasan pada lahan kurang lebih 100 hektare

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
TANAM DURIAN - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menanam bibit pohon durian pada acara tanam bibit durian di areal kelompok tani Kendoyan Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (15/8/2020). Kelompok tani ini menyiapkan lahan seluas 100 ha untuk dikembangkan menjadi sentra durian. 

TENGGARONG - Kegiatan pertanian diantaranya meliputi menanam, memelihara dan memanen hasil dan tak lupa bersyukur. Hal ini disebutkan Bupati Kutai Kartanegara pada acara tanam bibit durian di areal kelompok tani Kendoyan Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (15/8/2020).

Penanaman bibit durian tersebut merupakan bagian dari rencana pengembangan kawasan pada lahan kurang lebih 100 hektare. Selain ditanami durian dan lai, pada lahan tersebut juga akan dikembangkan peternakan dan perikanan.

Kelompok Tani Kendoyan beranggotakan 60 orang. Dari jumlah tersebut, Bupati Edi menekankan agar anggota kelompok benar - benar petani yang berkegiatan bercocok tanam, sehingga bantuan bibit tersebut nantinya dapat memberikan manfaat ekonomi keluarga para anggota kelompok.

"Anggota kelompok tani harus yang benar-benar mau bertanam, jangan anggota kelompok nantinya hanya orang-orang yang ingin mendapatkan bantuan bibit," ujar Edi.

Bupati kemudian mengatakan akan berupaya akan memfasilitasi dan membantu sarana dan prasarana yang diperlukan kelompok tani Kendoyan untuk mengembangkan kawasan seluas 100 Ha, sesuai yang telah direncanakan ketua kelompok dan anggotanya.

Pada acara tersebut, Edi Damansyah didampingi Wabup Chairil Anwar, Plt Kepala Dinas Pertanian Kaltim Dadang Sudarya, Kadis Pertanian dan Peternakan Kukar Sutikno, Kadis Perkebunan dan Kehutanan Muhammad Taufik, Camat Tenggarong Arfan Boma Pratama, dan Lurah Loa Ipuh Ambo Dalle. (adv/prokom01)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved