Breaking News:

The Eatnic Plaza Balikpapan, Tonjolkan Etnis Kalimantan Sasar Keluarga dan Milenial

Konsepnya adalah tempat makan yang terdiri dari gerai-gerai makanan yang menawarkan aneka menu yang variatif.

TRIBUNKALTIM.CO/HO
The Eatnic di Plaza Balikpapan cocok untuk anak muda dan keluarga. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pujasera atau Pusat Jajanan Serba Ada, atau Foodcourt sudah familiar dikalangan masyarakat.

Konsepnya adalah tempat makan yang terdiri dari gerai-gerai makanan yang menawarkan aneka menu yang variatif.

Head Of Marketing Communications Plaza Balikpapan, Kalimantam Timur Adistya Pratama menyebut,  Foodcourt yang diperkenalkan ke masyarakat pada 13 Agustus 2020 lalu tersebut mulai direncanakan pembagunannya pada awal 2019 lalu dan mulai pengerjaannya pada Februari 2020.

"Latar belakang Foodcourt ini karena melihat di Plaza untuk kebutuhan kulinernya masih kurang, dan ketika diadakan event menghadirkan pelaku UMKM makanan, animo akan kuliner sangat tinggi," ujarnya, Jumat (21/8/2020).

Baca Juga: NEWS VIDEO Seratus Persen Touchless, Langkah Plaza Balikpapan Jamin Keamanan Pengunjung

Baca Juga: Tak Bisa Berbuat Banyak, Pengelola Plaza Rapak Balikpapan Sebut Penutupan Murni Kebijakan Pemkot

Terletak di 1st Floor Plaza Balikpapan, dengan area seluas 1.900 m², The Eatnic hadir dengan nuansa etnis kontemporer yang memadukan unsur natural dan suasana hijau yang nyaman serta pemandangan taman terbuka dan laut yang indah.

Ketika memasuki area Foodcourt, warna hijau yang segar langsung memanjakan mata. Meja dan kursi yang didominasi warna kayu menambah kesan hangat pada ruangan, begitu pun dengan lampu-lampu penerangan yang disetel dan dilekatkan di tempat strategis.

"Kita harus memberi interior atau eksterior berbeda, apa sih yang bakal menjadi daya tarik. Akhirnya tercetuslah konsep indoor dan outdoor ini," tukasnya.

Sebelum konsep etnis kontemporer ini diambil, konsep Pop Up Container dan Vintage juga menjadi opsi. Namun karena segmen yang disasar adalah young and family, sehingga tema mature nan kalem dan long lasting ini lah yang menjadi pilihan.

"Di area indoor Foodcourt ini, dihadapkan langsung dengan pemandangan laut Selat Makassar.
Karena kita lihat Borneo City ini menggambarkan hijaunya hutan Borneo dan selat laut, diferensiasi menonjolkan budaya Kalimantan. Akhirnya kita kasih nama The Eatnic, makan dengan suasana etnik," terangnya.

Meski menyasar keluarga, anak muda juga tak kalah cocok menghabiskan waktu disini. Pihak Plaza Balikpapan menyesuaikannya lewat bahasa komunikasi, mulai dari info yang disebar di media sosial hingga menu-menu yang ada. Termasuk event pendukung yang secara berkala digelar.

"Eventnya sih pasti reguler ada live musik, bakal ada eat and talk, ngangkat lifestyle juga. Terus bakal ada cooking clas dan workshop. Kita jual konsepnya termasuk kenyamanan nongkrong. Tentu dengan protokol pencegahan Covid-19," pungkasnya. (*)

Baca Juga: Plaza Balikpapan Punya The Eatnic, Foodcourt Nuansa Etnis Kontemporer yang Nyaman dan Eye Catching

Baca Juga: Semarak Kemerdekaan di Plaza Balikpapan, Buka Food Exhibition dengan 14 UMKM

Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved