Breaking News:

Nahkodai Pengcab Percasi Kukar, Bupati Edi Damansyah Yakin Rakhmadi Bisa Majukan Catur di Bumi Etam

Pengurus Percasi Kabupaten Kutai Kartanegara masa bakti 2020-2024 akhirnya memilih Rakhmadi untuk memimpin organisasi cabang olahraga catur di Kota Ra

HO/HUMAS SETKAB KUKAR
Suasana pengukuhan pengurus Percasi Kukar masa bakti 2020-2024, 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Pengurus Percasi Kabupaten Kutai Kartanegara masa bakti 2020-2024 akhirnya memilih Rakhmadi untuk memimpin organisasi cabang olahraga catur di Kota Raja.

Hal tersebut otomatis menjadi tanggung jawab Rakhmadi untuk memajukan olahraga catur di Kukar hingga nasional ke depannya.

Bahkan, Rakhmadi baru saja dikukuhkan pada Sabtu (22/8/2020) kemarin oleh Ketua Umum Pengrov Percasi Kalimantan Timur Andi Harun dan dihadiri langsung Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar.

Ketua Pengcab Percasi terpilih periode 2020-2024, Rakhmadi berterima kasih telah diamanahkan memimpin Percasi di Kukar.

Dia berharap, pengurus yang baru dilantik juga harus mempunyai komitmen dan dapat memberikan kontribusi baik secara moril dan materi serta dapat memberikan dan melayani olahraga catur di Kukar ini.

"Dilantiknya kepengurusan Percasi ini bisa membawa perubahan dan angin segar bagi olahraga catur di Kukar sehingga nantinya bisa melahirkan juara-juara catur yang andal yang dapat mengharumkan nama Kukar," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah berharap, pelantikan kepengurusan Pengcab Percasi Kukar periode 2020-2024 yang baru saja dilantik tentunya mempunyai makna yang sangat strategis dan penting bagi dunia olahraga catur di Kukar.

Baca juga: Fakta-fakta Dibalik Kebakaran Besar Gedung Kejagung, Berstatus Cagar Budaya, Bagaimana Nasib Data?

Baca juga: Bawaslu Kaltara Petakan Potensi Pelanggaran di Pilkada Serentak 2020

Hal ini dikarenakan pengurus sudah melaksanakan semua tahapan prosedural dalam memenuhi ketentuan di organisasi.

"Melalui pelantikan ini tentu ada harapan yang lebih baik ke depan terhadap kemajuan olahraga catur di daerah Etam dan berharap segenap pengurus harus total dalam bekerja, saling bekerja sama, memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap keadaan organisasi yang dijalankan," kata Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar.

Melalui Pengcab Percasi Kukar, pemerintah daerah berharap proses pembinaan terus berjalan dengan baik serta turnamen dan kejuaraan kembali dijalankan secara berkelanjutan.

Bahkan, Pemkab Kukar akan selalu mendukung dan memberikan ruang gerak yang terbuka terhadap upaya pembinaan di daerah.

"Saya yakin dengan pengurus KONI sekarang, yang memiliki semangat sama, maka kemajuan olahraga kita semakin baik, sistematis, terencana dan berkesinambungan dalam semua programnya," ucapnya. (*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved