Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol Bersama TNI Perketat Pengawasan di Pintu Masuk Mahulu

“Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman TNI bukan Satpol PP saja, tetapi dari Satpol sendiri sudah ada di pos-pos siaga.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB MAHULU
PERKETAT - Pemkab Mahulu memperketat pengawasan dan pengendalian kesehatan (wasdalkes) di satu titik keluar masuk perbatasan di kabupaten paling huiu di Kaltim ini. 

UJOH BILANG - Dinas Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibum) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) siap mengawal kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu). Salah satunya dalam kaitannya pencegahan Covid-19.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini akan turun langsung meninjau kesiapan Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (Wasdalkes) di titik - titik perbatasan /pintu masuk ke Kabupaten Mahakam Ulu.
Hal ini merupakan tindaklanjut dari keluarnya Instruksi Bupati Nomor 8 Tahun 2020, tentang pembatasan perjalanan orang dari dan ke ibukota kabupaten pasca di temukannya pasien terkonfirmasi positif Covid - 19.

Di mana sesuai instruksi tersebut, pada point sebelas, yakni aparat keamanan TNI/Polri serta Satpol PP dan Anggota Linmas dan relawan agar melakukan pengawalan terhadap kebijakan, baik dengan melakukan langkah persuasif, maupun tindakan tegas melalui koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 (TGC) Kabupaten.

“Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman TNI bukan Satpol PP saja, tetapi dari Satpol sendiri sudah ada di pos-pos siaga. Kita membantu pihak-pihak kampung juga bersama-sama dengan pihak Linmas kampung maupun relawan yang ada di tingkat kampung bersama-sama untuk mempersiapkan penjagaan bersama Satpol pp dan TNI,” demikian disampaikan Kepala Dinas Trantibbum S.Lawing Nilas, SPd usai mengikuti Rapar Koordinasi TGT terbatas di ruang rapat kantor Bappelitbangda.l, Rabu (19/8/2020).

Dikatakan S. Lawing Nilas lebih lanjut, sebelumnya, pada awal Maret lalu Dinas Trantibum Mahulu bersama Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan aparat Kampung telah membangun Poswasdalkes di titik - titik pintu masuk kabupaten. (adv/hms11/td/naw)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved