Breaking News:

Covid-19 tak Halangi Warga Peringati HUT Ke-75 RI, Mengenang Jasa Pahlawan dan Menghibur Warga

Pandemi Covid-19 atau virus Corona membatasi ruang gerak manusia untuk beraktifitas. Banyak kegiatan dibatalkan karena pandemi ini.

Penulis: Purnomo Susanto | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, PURNOMO SUSANTO
Warga tiga RT di Desa Malinau Kota saat mengikuti lomba hiburan, untuk memperingati HUT ke-75 RI, pada Senin (24/8/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Pandemi Covid-19 atau virus Corona membatasi ruang gerak manusia untuk beraktifitas. Banyak kegiatan dibatalkan karena pandemi ini.

Namun tidak bagi warga RT 8, 9 dan 13 Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), tiga RT di desa ini menggelar berbagai macam lomba hiburan untuk warga.

Demi menghibur warganya, Ketua RT 9, Sudirman mengungkapkan, pandemi Covid-19 saat ini tidak menghalangi warganya untuk memeriahkan peringatan HUT RI.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan peringatan HUT RI tahun ini kita buat meriah,” ujarnya saat diwawancara TribunKaltim.co di lokasi lomba, pada Senin (24/8/2020).

Baca juga; Berharap Dapat Dukungan dari PKS di Pilkada Malinau, Wempi M Mawa: Kami Sedang Buka Komunikasi

Baca juga; Dukung Wempi-Jakaria dalam Pilkada Serentak 2020, Ratusan Pemuda Malinau Bentuk Gerakan Muda WIRA

“Ini bukan semata hiburan. Tapi, di dalamnya juga ada perjuangan untuk memenangkan lomba. Seperti para pahlawan kita yang berjuang memerdekakan RI,” lanjutnya.

Sadar dengan bahanya virus mematikan asal Wuhan, China ini, Sudirman mengatakan, panitia lomba juga menyiapkan tempat cuci tangan dan mengimbau warga untuk tidak berkerumun.

“Beberapa lomba hiburan kita hadirkan untuk menghibur warga. Kegiatan ini juga sekaligus mengalihkan warga dari rasa bosan, karena selama pandemi Covid-19 inikan warga tidak memiliki banyak kegiatan,” katanya.

Salah satu peserta lomba, Tarmi menuturkan, sangat antusias untuk mengikuti lomba-lomba pada kegiatan peringatan HUT RI tahun ini. Bahkan, ia juga mengajak anak-anaknya untuk ikut berpartisipasi.

“Seru ikut lomba sekarang ini. Apalagi, sekarang ini kan jarang sekali ada lomba-lomba seperti ini. Jadi saya sama anak-anak semangat. Semoga Covid-19 ini segera hilang, biar kita bisa normal beraktifitas lagi,” harapnya. (ink)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved