Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Resmikan Pusban dan Pasar Desa Suka Maju, Bupati Edi Apresiasi Program CSR PT KPUC

gedung pusban dan pasar yang terdiri dari 40 kios itu merupakan program tanggung jawab sosial dari PT Kayan Putra Utama Coal (KPUC).

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
PERESMIAN PUSBAN - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menggunting pita menandai peresmian Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pusban) Desa Suka Maju, Kecamatan Tenggarong Seberang, pekan tadi. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pusban) dan Pasar Desa Tunas Sejahtera di Desa Suka Maju, Kecamatan Tenggarong Seberang (TGRS), pekan tadi.

Pembangunan gedung pusban dan pasar yang terdiri dari 40 kios tersebut merupakan program tanggung jawab sosial dari PT Kayan Putra Utama Coal (KPUC).

PUSBAN - Bupati Kukar Damansyah mengangkat plang papan nama Pusban di Desa Suka Maju, Tenggarong Senberang usai meresmikan puskesmas pembantu tersebut. Pembangunan gedung pusban dan pasar yang terdiri dari 40 kios dilakukan melalui program tanggung jawab sosial dari PT Kayan Putra Utama Coal (KPUC).
PUSBAN - Bupati Kukar Damansyah mengangkat plang papan nama Pusban di Desa Suka Maju, Tenggarong Senberang usai meresmikan puskesmas pembantu tersebut. Pembangunan gedung pusban dan pasar yang terdiri dari 40 kios dilakukan melalui program tanggung jawab sosial dari PT Kayan Putra Utama Coal (KPUC). (HUMASKAB KUKAR/PROKOM)

Bupati Edi berterimakasih dan mengapresiasi manajemen PT KPUC yang telah membangun beberapa pusban di wilayah kerjanya agar kesehatan masyarakat tetap terjamin.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi pembangunan Pusban di Desa Suka Maju sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat bisa tertangani. Lebih lanjut Bupati meminta kepada seluruh jajaran kesehatan yang bertugas untuk bisa meningkatkan kualitas pelayanan agar masyarakat puas terhadap pelayanan pemerintah.

"Gedungnya sudah baru maka manfaatkan dengan baik, juga diikuti dengan semangat memberikan pelayanan yang lebih baik," tandas Edi.

Terkait pasar, Bupati mengatakan pasar merupakan salah satu struktur ekonomi yang sangat vital bagi masyarakat. "Saat ini pasar desa sudah dibangun dengan baik maka saya berharap nantinya bisa dimanfaatkan," harapnya.

PASAR BARU - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan Pasar Desa Tunas Sejahtera di Desa Suka Maju, Kecamatan Tenggarong Seberang, pekan tadi. Ini merupakan pasar baru di desa tersebut.
PASAR BARU - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan Pasar Desa Tunas Sejahtera di Desa Suka Maju, Kecamatan Tenggarong Seberang, pekan tadi. Ini merupakan pasar baru di desa tersebut. (HUMASKAB KUKAR/PROKOM)

Edi meminta nantinya pasar bisa dikelola dengan baik oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan tugas masyarakat adalah mengontrol jalanya BUMDes.

"Jangan sampai pasar yang sudah dibangun dengan bagus tidak dipergunakan dengan maksimal. Dengan adanya pasar ini saya sangat berharap masyarakat tak lagi berjualan di pinggir jalan," tambah Edi. (adv/prokom03)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved