Breaking News:

Sertijab Kejari Paser dan Pejabat di Lingkungan Kejati Kaltim Sempat Diundur, Penjelasan Kajati

Pelantikan Kepala Kejari Paser, Koordinator Kejaksaan Tinggi Kaltim, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara berlangsung di Adhyaksa Sport Center, Senin

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelantikan Kepala Kejari Paser, Koordinator Kejaksaan Tinggi Kaltim, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara berlangsung di Adhyaksa Sport Center, Senin (24/8/2020). Pelaksanaan serah terima jabatan itu seharusnya dijadwalkan pada pagi hari pukul 08.00.

Namun pelaksanaan ditunda dan dimulai pukul satu siang. Serah terima dimulai siang hari saat kondisi hujan deras. Kepala Kejati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman mengatakan hal tersebut dilakukan karena ada kegiatan internal mendadak.

Sebab pada hari Minggu (23/8/2020) kemarin Kejati mendapatkan kabar untuk melakukan video conference antara Jaksa Agung dengan Kejati lainnya. "Rencana pelantikan sudah lama dua minggu tapi karena ada pemberitahuan sebelum libur ( tanggal) 24 ada kegiatan vidcon," ucapnya.

Dalam video conference itu membahas tentang kesiapan dan kegiatan yang dilakukan setiap Kejati di tiap daerah. Bahkan Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengatakan agar seluruh Kejaksaan di Indonesia selalu menegakkan keadilan hukum. Sehingga terciptanya kondisi dan penegakan hukum di tiap daerah.

Berita sebelumnya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur (Kaltim) Deden Riki Hayatul Firman melantik Kepala Kejaksaan Negeri ( Kejari) Paser Mochamad Judhy Ismoro, Senin (24/8/2020) siang. Proses pelantikan dilakukan Adhyaksa sport center.

Baca juga; Razia Perdana Perwali, Kebanyakan Warga tak Pakai Masker Bukan KTP Balikpapan

Baca juga; KABAR MENGEJUTKAN dari Jakarta, UPDATE  Corona Indonesia Senin (24/8): Tambah 3.560 Sembuh

Pelantikan berlangsung dalam kondisi hujan deras. Mochamad Judhy Ismoro membaca sumpah di hadapan tamu undangan. Kemudian Judhy melakukan tanda tangan serah terima jabatan dengan Kajari sebelumnya M. Syarif.

Judhy akan melanjutkan tampuk kepemimpinan Syarif dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala Kejaksaan Negeri. "Turut membantu dalam pembangunan Kabupaten Paser terutama sesuai dengan tupoksi Kejaksaan," ucapnya.

Sementara itu kepala Kejati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman berharap Kejari Paser yang baru dapat bertugas semaksimal mungkin. Terutama dalam mengawasi kebijakan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Paser.

"Saya harapkan Kajari baru dapat bertugas dengan baik dan menyelesaikan tugas yang sebelumnya belum usai," ucapnya. Pelantikan seharusnya dilakukan pukul delapan pagi. Namun karena ada video conference dari Kejaksaan Agung sehingga pelantikan ditunda hingga Siang hari. (Jnp)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved