Bayi yang Ditunggu-tunggu Kelahirannya Bukan Dipeluk, Disayang Sepuasnya, Malah Dijual Rp 30 Juta

Teganya seorang ibu menjual bayinya yang berusia baru dua hari. Bayi yang ditunggu-tunggu kelahirannya bukan dipeluk dan dicium, disayang sepuasnya

parents.com
Ilustrasi bayi baru lahir 

TRIBUNKALTIM.CO - Teganya seorang ibu menjual bayinya yang berusia baru dua hari. Bayi yang ditunggu-tunggu kelahirannya bukan dipeluk dan dicium, disayang sepuasnya. Ini malah dijual demi uang.

J seorang ibu rumah tangga asal Pontianak diamankan polisi karena menjual bayinya yang masih berusia 2 hari seharga Rp 30 juta. Saat menjual bayinya, J masih terbaring di salah satu klinik di Kabupaten Kubu Raya.

Selain J, polisi juga mengamankan tiga perempuan lain yang menjadi perantara dan E pembeli bayi. “Anak yang diperjualbelikan ini masih bayi, bahkan sang ibu yang melahirkan masih terbaring di kamar bersalin,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar Kombes Pol Luthfie Sulistiawan.

“Pengembangan di lokasi klinik, mengarah ke pelaku lain yang berinisial F sebagai perantara. Petugas melakukan pengejaran dan berhasil diamankan di daerah Tanjung Raya II, Pontianak Timur,” terang Luthfie.

Ia mengatakan kejadian tersebut terungkap saat tim Resmob Direskrimum Polda Kalimantan Barat mendapatkan informasi praktik penjualan bayi di sebuah klinik bersalin di Kubu Raya pada Kamis (29/8/2020).

Baca juga; Malu Punya Cucu tak Miliki Ayah, Nenek di Makassar Tega Buang Bayi Berusia 4 Jam di Kanal

Baca juga; Usai Melahirkan Sendirian di Kamar, Ibu Muda Ini Pura-pura Temukan Bayi, Ada Kisah Pilu di Baliknya

“Menindaklanjuti informasi tersebut, tim langsung mendatangi lokasi dan melakukan rangkaian penyelidikan. Sampai di lokasi, tim berhasil mendapati beberapa orang yang diduga pelaku yang akan melakukan transaksi penjualan bayi,” kata Luthfie.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Kabar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan J nekat menjual bayinya seharga Rp 30 juta karena tidak memiliki uang.

Kepada polisi, A mengaku suaminya adalah orang Malaysia. “Alasannya karena faktor ekonomi. Tapi masih kita lakukan pengembangan dan pendalaman,” kata Donny kepada Kompas.com, Selasa (25/8/2020).

J dan empat tersangka lainnya dijerat dengan Pasal 83 UU RI tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Masih Terbaring di Klinik, Ibu Jual Bayinya yang Berusia 2 Hari Seharga Rp 30 Juta"

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved