Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II, Sunggono Ingatkan Konsep Bekerja Adalah Ibadah

PKP yang diikuti sebanyak 40 pejabat pengawas yang berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
BUKA PELATIHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Sunggono, saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) secara virtual. 

TENGGARONG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono, membuka secara virtual Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II di ruang Video Conference (vidcon) Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar, pekan tadi.

Hadir pada acara tersebut Pelaksana Harian (Plh) Kepala BKPSDM Kukar Rahmadi beserta jajarannya. PKP yang diikuti sebanyak 40 pejabat pengawas yang berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kutai Kartanegara itu dilaksanakan dari 19 Agustus sampai dengan 27 November 2020.

H Sunggono yang membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, Pemkab Kukar berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kompetensi manajerial, khususnya pejabat pengawas melalui pelatihan struktural kepemimpinan pengawas untuk memangku jabatan pengawas pada seluruh OPD di lingkup Pemkab Kukar.

Sekda mengharapkan peserta PKP untuk memelihara dan memperkuat perubahan pola pikir aparatur dengan konsep berpikir "Bekerja adalah Ibadah" yang diawali dengan niat, sikap dan perilaku yang baik, sebagai upaya meningkatkan profesionalisme kinerja pegawai dengan spirit kerja adalah ibadah, kantor adalah sejadah.

"Saya harapkan pemahaman saudara - saudara sebagai role model perubahan dapat memahami, mempelajari dan mengelola perubahan kearah yang lebih baik, hal ini penting kita lakukan dalam rangka memperkuat diri kita dalam mengelola serta melakukan perubahan," ujarnya.

Sunggono juga berpesan agar kesempatan PKP ini dipergunakan sebaik mungkin untuk menyerap ilmu yang disampaikan oleh instruktur atau narasumber.

"Ikutillah diklat PKP ini dengan sungguh - sungguh. Bukan hanya persyarat saudara menduduki jabatan, tetapi dengan PKP ini saudara akan melakukan perubahan-perubahan, selalu dinamis dan tidak statis dalam menghadapi tantangan kedepan," tandas Sunggono. (adv/prokom01)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved