Breaking News:

Kunjungi Sekolah di Pesisir Berau, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Apresiasi Kreativitas Guru

Hetifah Sjaifudian mengaku sangat bangga bisa menyapa langsung warga dan siswa di kampung Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk-biduk

TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian saat mengunjungi salah satu sekolah di Teluk Sumbang, Berau 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengaku sangat bangga bisa menyapa langsung warga dan siswa di kampung Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk-biduk, Berau, Selasa (25/8/2020).

Pasalnya wilayah tersebut tergolong masih terpencil dan tertinggal, karena berbagai aspek di antaranya masih masuk daerah blank spot atau tanpa jaringan internet maupun telfon.

Dampak tersebut sangat dirasakan terutama bagi para murid yang harus belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia termasuk di Kabupaten Berau.

"Jadi saya ingin tahu bagaimana metode belajar, ternyata cukup kreatif dengan guru yang mendatangi masing-masing murid di sekolah karena tidak mungkin status daring dengan wilayah yang masuk status blank spot," jelasnya.

Hetifah menambahkan pelajar di Teluk Sumbang juga merasa bahagia karena mereka mendapatkan beasiswa PIP karena mereka pantas mendapatkannya.

Baca juga; Pasien Covid-19 di Berau Bertambah 4, Kadinkes Sebut dari Klaster Gang Jeruk

Baca juga; Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Dorong Pengembangan Wisata di Wilayah Pesisir Berau

"Di sini juga siswa sangat senang mendapatkan beasiswa PIP walaupun tidak besar namun cukup membantu untuk membeli peralatan sekolah baik SD maupun SMP," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, mengaku ingin melihat proses renovasi sekolah yang dilakukan sejak tahun 2019 lalu.

"Awalnya saya mendapat gambar sekolah ini cukup memprihatinkan karena kondisi atap yang sudah nyaris roboh jadi kami ingin pastikan dan Alhamdulillah sudah hampir rampung proses renovasinya.

"Saya ingin terus memantau proses belajar ini jadi saya juga berpesang kepada guru bahwa yang terpenting bagi murid itu belajar bisa tetap jalan dan mereka tetap sehat. Termasuk orang tua juga memiliki peran penting untuk memutus penyebaran Covid-19," tutupnya. (Tribun Kaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved