Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Borneo FC Gelar Latihan Perdana, Fisik Pemain Drop

Adaptasi jadi fokus pada latihan kali ini. Selanjutnya, untuk sepekan kemudian, program latihan difokuskan pada peningkatan fisik dan feeling ball.

Editor: Faizal Amir

TRIBUNKALTIM.CO- Mario Gomez memimpin langsung skuat Borneo FC Samarinda pada latihan perdana yang digelar di stadion Segiri, Senin (24/8/2020) pagi tadi.

Adaptasi jadi fokus pada latihan kali ini. Selanjutnya, untuk sepekan kemudian, program latihan difokuskan pada peningkatan fisik dan feeling ball.

"Untuk latihan perdana ini masih adaptasi, karena kita belum bisa baca sampai di mana level fisik pemain," tutur Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, Senin (24/8/2020).

Dirinya tidak pungkuri, terlihat dalam latihan perdana kali ini kondisi fisik pemain cukup kedodoran. Hal itu tidak terlepas dari lamanya pemain tidak berlatih bersama tim.

"Gambaran besarnya seperti itu, secara fisik sedikit drop. Walaupun mereka tetap latihan saat di rumah, tapi tetap berbeda dengan latihan bersama tim," ungkapnya.

Setiap pekan pihaknya akan lakukan evaluasi mengenai hasil latihan yang telah dilakukan pemain. Bahkan, guna terus menggenjot fisik pemain, bukan tidak mungkin latihan di lapangan digabung dengan latihan di gym.

"Setiap pekan kita evaluasi. Untuk sepekan nanti fisik dan feeling ball, untuk taktik kita belum sampai ke sana," jelasnya.

Pada latihan pagi tadi, belum semua pemain dapat mengikuti latihan, terdapat sedikitnya enam pemain yang belum hadir, diantaranya Nuriddin Davranov, Diogo Campos, Francisco Torres, Titus Bonai, Imanuel Wanggai dan Muhammad Dicky.

"Untuk Muhammad Dicky ada keluarganya yang meninggal, untuk pemain asing mungkin terkait administrasi," imbuhnya.

Sementara itu, latihan di tengah pandemi covid-19 membuat pola latihan ikut berubah. Pemain diminta tetap menjaga jarak dan menghindari berkerumun.

"Tentu kita selalu ikuti protokol kesehatan. Di lapangan juga kita sesuaikan, pemain tidak lagi berkerumun," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved