Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Rancangan APBD-P Kubar Disetujui dan Disahkan

APBD-Perubahan ini telah dijabarkan dalam rencana kerja dan anggaran perubahan (RKAP) pada perangkat daerah (PD) masing-masing.

HUMASKAB KUBAR
APBD-P 2020 - Pj Sekda Kubar Achmad Sofyan mengikuti rapat paripurna DPRD Kubar terkait nota pengantar penjelasan pemerintah tentang rancangan APBD-Perubahan Kubar 2020 dilaksanakan melalui video conference di Ruang Koordinasi Lantai III Kantor Bupati Kubar, Senin (24/8/2020). 

SENDAWAR - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2020 Kutai Barat merupakan target pencapaian kinerja yang terukur dalam setiap urusan pemerintah daerah. Baik proyeksi pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah yang dijadikan sebagai dasar penyusunan struktur APBD maupun prioritas program, serta plafon anggaran menurut urusan pemerintahan.

Bupati Kubar FX Yapan melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Sekda Kubar Achmad Sofyan mengatakan, rancangan APBD-Perubahan ini telah dijabarkan dalam rencana kerja dan anggaran perubahan (RKAP) pada perangkat daerah (PD) masing-masing.

Dengan mengacu kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA), serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD 2020 yang telah ditetapkan dan ditandatangani bersama dalam nota kesepakatan pemerintah daerah dan DPRD, pada 13 Agustus 2020 lalu.

Untuk menjelaskan rancangan APBD-Perubahan 2020 ini secara komprehensif dan sistematis, diuraikan empat bagian. Pertama, evaluasi terhadap pelaksanaan APBD 2020, keadaan sampai dengan semester I. Kedua, proyeksi perubahan pendapatan daerah 2020. Ketiga, prioritas perubahan belanja daerah 2020 dan terakhir. Keempat, perubahan pembiayaan daerah 2020.

Rapat paripurna terkait nota pengantar penjelasan pemerintah tentang rancangan APBD-Perubahan Kubar 2020 dilaksanakan melalui video conference di Ruang Koordinasi Lantai III Kantor Bupati Kubar, Senin (24/8).

Bupati menambahkan, nota pengantar penjelasan pemerintah tentang rancangan APBD-Perubahan 2020 merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari nota pengantar ini.

“Ini disampaikan kepada DPRD untuk dibahas lebih lanjut, dan dapat disetujui untuk disahkan menjadi peraturan daerah tentang APBD-Perubahan 2020,” ujarnya.
P

emkab Kubar, lanjut Bupati, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD atas keharmonisan dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam melaksanakan pemerintahan yang efisien, efektif dan transparan.

Mulai tahap perencanaan sampai dengan pelaksanaan pembangunan selama periode tahun anggaran 2016 sampai 2020. “Mari teruskan keharmonisan kerjasama ini, demi terwujudnya Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” tambahnya. (adv/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved