Breaking News:

Sekda Kukar Buka Rakor Pokdarwis Tahun 2020, Ini Harapan Sunggono

Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, membuka rapat koordinasi kelompok sadar wisata Rakor Pokdarwis Se-Kutai Kartanegara.

HO/PEMKAB KUKAR
Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, membuka rapat koordinasi kelompok sadar wisata Rakor Pokdarwis Se-Kutai Kartanegara yang berlangsung di Ballroom Grand Elty Hotel Singgasana Tenggarong, Kalimantan Timur pada Selasa (25/8/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, membuka rapat koordinasi kelompok sadar wisata Rakor Pokdarwis Se-Kutai Kartanegara yang berlangsung di Ballroom Grand Elty Hotel Singgasana Tenggarong, Kalimantan Timur pada Selasa (25/8/2020).

Kegiatan yang digeber oleh Dinas Pariwisata ini diikuti 32 Pokdarwis dari 14 Kecamatan yang ada di Kutai Kartanegara dan Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kadis Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni.

Dalam rilis humas setkab Kukar, Sunggono berharap agar moment rakor pokdarwis ini dijadikan untuk membangun komunikasi dan jejaring antar pokdarwis yang ada di Kukar saling mendukung satu sama lain, jalin kerjasama antar desa, antar Bumdes ataupun antar pokdarwis.

Sunggono mengajak peserta rakor, untuk bersama sama mencurahkan ide dan gagasan, merumuskan langkah – langkah kreatif dan konstruktif, melalui program dan kegiatan pokdarwis di masing – masing desa, jangan lelah dan bosan untuk selalu berbenah diri dan terus berinovasi.

Sekda Kukar Hadiri Serah Terima Jabatan Ketua DWP Kukar, Begini Harapannya

NEWS VIDEO Sekda Kukar Sunggono Paparkan Dukungan Pemkab Kukar Terhadap Pembangunan SPN Polda Kaltim

“Karena Pemkab Kukar memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, hal ini telah diteguhkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yaitu terwujudnya Kabupaten Kutai Kartanegara yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata Kukar Tauhid Afrilian Noor mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka peningkatan kapasitas pokdarwis sebagai sebagai lembaga swadaya ditingkat masyarakat yang menjadi pelopor terciptanya iklim kondusif didestinasi-destinasi wisata didesa.

Tentang Curhatan Dokter yang Praktek di RSUD AM Parikesit Ditanggapi Sekda Kukar, Ini Penjelasannya

“Dan pokdarwis sekaligus bisa menjadi mitra pemerintah desa dalam memajukan wisata desa dengan mengacu peran dan partisipasi masyarakat dalam membangun destinasi wisata yang dimiliki desanya,” tutupnya.

(TribunKaltim.co)

Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved