Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Wabup Resmikan Distribusi Air Bersih Bagi Warga Perumahan Relokasi Korban Longsor Sebulu

Kebutuhan air bersih, menurutnya, merupakan hal mendasar yang harus tercukupi

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
AIR BERSIH - Wabup Kukar H Chairil Anwar saat meresmikan pemasangan air bersih di perumahan relokasi korban tanah longsor Desa Sebulu Ilir, Kecamatan Sebulu. 

TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Chairil Anwar meresmikan pemasangan dan distribusi air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mahakam, bagi warga yang tinggal di perumahan relokasi korban tanah longsor Desa Sebulu Ilir Kecamatan Sebulu. Peresmian ditandai dengan membuka kran air yang berada di halaman rumah warga, Sabtu (22/8).

Chairil Anwar saat membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, kebutuhan air bersih merupakan komponen kehidupan yang sangat vital. Kebutuhan air bersih, menurutnya, merupakan hal mendasar yang harus tercukupi dan tidak dapat ditawar - tawar lagi.

AIR BERSIH - Wabup Kukar H Chairil Anwar saat meresmikan pemasangan air bersih di perumahan relokasi korban tanah longsor Desa Sebulu Ilir, Kecamatan Sebulu, ditandai dengan membuka kran air di halaman rumah warga.
AIR BERSIH - Wabup Kukar H Chairil Anwar saat meresmikan pemasangan air bersih di perumahan relokasi korban tanah longsor Desa Sebulu Ilir, Kecamatan Sebulu, ditandai dengan membuka kran air di halaman rumah warga. (HUMASKAB KUKAR/PROKOM)

Bupati berharap, dengan telah terpasangnya prasarana air bersih di rumah warga yang berada di perumahan relokasi korban longsor Desa Sebulu Ilir tersebut, akan berdampak positif terhadap pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Sementara itu, Satinem salah seorang warga yang rumahnya telah dialiri air bersih mengucapkan terimakasih. Menurutnya, setelah dialirinya air bersih ke rumah miliknya tersebut maka rumah tersebut bisa segera ditempati.

Selain itu, ia berharap setelah terpasangnya prasarana air bersih, kedepan aliran listrik (PLN) bisa segera menyusul. Sebab menurutnya, dengan terpasangnya air bersih dan aliran listrik, dirinya bisa segera menempati rumahnya dan tidak lagi tinggal di rumah kontrakan.
"Perasaan saya sangat senang dengan telah dipasangkannya air bersih ini. Tinggal menunggu listrik dari PLN saja lagi. Bila sudah ada air dan listrik, maka kami akan tinggal di sini bersama keluarga, dan tidak lagi tinggal di petakan (rumah sewaan)," ucap Satinem.
Untuk diketahui, kegiatan tersebut dirangkai dengan jalan sehat berhadiah guna memeriahkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sebulu Ilir.
Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kukar Ahyani Fadianur Diani, Dirut PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara Suparno, Kadis Perkebunan M Taufik, Camat Sebulu Muhvijar serta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Sebulu, dan Kades Sebulu Ilir Muhammad Hasani.(adv/prokom)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved