Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Periksa Djoko Tjandra, Kejagung Dalami Aliran Dana ke Pinangki yang Dibelikan BMW

Kejaksaan Agung mendalami perihal perjalanan Jaksa Pinangki Sirna Malasari ke luar negeri serta aliran dana yang diduga diterimanya.

TRIBUNKALTIM.CO - Kejaksaan Agung mendalami perihal perjalanan Jaksa Pinangki Sirna Malasari ke luar negeri serta aliran dana yang diduga diterimanya.

Hal itu menjadi materi pemeriksaan penyidik Kejagung terhadap tiga orang saksi dalam kasus dugaan korupsi yang menjerat Pinangki, pada Rabu (26/8/2020).

Ketiga saksi tersebut yaitu Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra, Manager Station Automation System Garuda Indonesia Muhammad Oki Zuheimi, dan Sales PT Astra International BMW Sales Operation Branch Cilandak Yenny Praptiwi.

“Guna mencari serta mengumpulkan bukti tentang perjalanan tersangka (Pinangki) menggunakan maskapai Garuda ke luar negeri dan diduga bertemu dengan terpidana Djoko S Tjandra,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono melalui keterangan tertulis, Rabu malam.

“Selebihnya untuk mencari bukti tentang aliran dana yang sempat dibelikan mobil BMW,” kata dia.

Sehari sebelumnya, pada Selasa (25/8/2020), Djoko Tjandra telah diperiksa penyidik sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Selain ketiga saksi, Hari mengatakan, pemeriksaan juga dilakukan terhadap Pinangki.

Namun, ia tak memberikan informasi lebih lanjut perihal apa yang ditanyakan penyidik kepada Pinangki.

“Pada saat yang bersamaan diperiksa juga Dr. Pinangki Sirna Malasari, SH, MH. sebagai tersangka di ruangan yang lain,” ucap dia.

Dalam kasus tersebut, Kejagung menemukan bukti permulaan yang cukup adanya dugaan tindak pidana berupa penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri.

Halaman
12
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved