Breaking News:

Reaksi Sigap Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN Tangkap Pengedar Sabu di Malinau

Reaksi cepat dan sigap Pos Komando Utama Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN penangkapan terduga pengedar narkotika jenis sabu di Desa Batu Lidung.

HO
Reaksi cepat dan sigap Pos Komando Utama Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN dipimpin langsung Wadan Satgas Mayor Inf Rias Januar P menangkap terduga pengedar narkotika jenis sabu di Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau, Kabupaten Malinau 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Reaksi cepat dan sigap Pos Komando Utama Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN dipimpin langsung Wadan Satgas Mayor Inf Rias Januar P bekerja sama dengan Dantim SGI Malinau Letda Inf Nawir.

Dua orang personel Unit Intel Dim 0910/Mln melaksanakan penangkapan terduga pengedar narkotika jenis sabu di Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Bermula dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu di Batu Lidung Kota Malinau.

Dantim SGI melaksanakan koordinasi dengan Anggota Pamtas Yonif Raider 200/BN dan anggota Unit Intel Dim 0910/Mln untuk melaksanakan brefing pengecekan dan pelaksanaan penangkapan.

Tim bergerak menuju Batu Lidung ,Jl. Holing dan melaksanakan pemeriksaan pemilik rumah/kontrakan YNS yang merupakan wanita paruh baya dan TP (laki).

Hasil pemeriksaan ditemukan barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu sebanyak 1 bungkus besar, 2 bungkus sedang dan 13 bungkus kecil dengan jumlah total berat 50 gram beserta barang bukti lainnya.

Menurut pengakuan tersangka TP, sabu tersebut diantarkan kepada YNS dan selanjutnya barang tersebut diedarkan oleh YNS.

Pengakuan dari YNS bahwa sudah 3 kali di beri barang dari TP yang pertama 1 gram , yang ke dua 2 gram dan yang ketiga 50 gram.

Selanjutnya, tersangka YNS dan TP dibawa ke Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN untuk diambil data diri dan keterangan awal, setelahnya diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Malinau.

Dalam rilisnya di Malinau, Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Rias Januar P mengatakan,  akan terus siaga menghalau peredaran narkotika di wilayah Malinau bekerja sama dengan instansi terkait lainnya.

“Mereka para pengedar narkotika akan selalu mencari celah untuk terus dapat melancarkan aksinya, sehingga kami Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN sebagai penjaga perbatasan negara RI-Malaysia tidak boleh lengah, dan tidak akan berhenti melakukan pengamanan di daerah Satgas ,” ujar Wadan Satgas. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved