Breaking News:

Hadiri Syukuran Panen Gapoktan Marsudiharja di Desa Sidomukti, Pemkab Kukar Berikan Bantuan Alsintan

Selain pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar juga menghadiri acara sy

HO/PROKOM HUMAS SETKAB KUKAR
Wakil Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar menghadiri syukuran Gapoktan di Desa Sidomukti, Muara Kaman, Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Selain pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar juga menghadiri acara syukuran panen Kelompok Tani Gapoktan Marsudiharja di Desa Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman, Kamis (27/8/2020).

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar juga memberikan bantuan kepada Gapoktan Persatuan Desa Sidomukti berupa alat mesin (Alsin) rice transplanter.

Pemkab juga memberi bantuan Alsin Combine Harvester besar kepada Gapoktan Marga Jaya, Alsin Rice Transplater untuk Gapoktan Sekata, Alsin traktor roda empat untuk Gapoktan Dewi Sri Sidomukti, Alsin Handtraktor untuk Gapoktan Dadi Makmur Desa Cipari Makmur, Alsin traktor roda empat kepada Poktan Makmur Sejahtera Desa Cipari Makmur, Alsin traktor roda empat untuk Poktan Nambah Makmur Desa Panca jaya, dan Alsin Combine Harvest sedang kepada Gapoktan Karya Bersama Desa Panca Jaya.

Turut mendampingi dalam acara penyerahan tersebut, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar Sukrawardy, Kadis Pertanian dan Peternakan Kukar Sutikno, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dafip Haryanto, Kadis Perikanan dan Kelautan Dadang, serta Camat Muara Kaman Surya Agus.

Baca juga: Teroris yang Bantai 51 Jemaah Muslim di Selandia Baru Divonis Seumur Hidup, Keluarga Korban Lega

Baca juga: 12 Khasiat Penting Daun Kelor bagi Kesehatan, Hingga Jadi Resep Awet Muda Artis Sophia Latjuba

Chairil Anwar berharap agar bantuan yang diberikan ini bisa dipelihara dan dimanfaatkan untuk keperluan bersama dan bisa lebih meningkatkan hasil pertanian.

Tak lupa, Chairil Anwar mengingatkan kepada para kelompok tani yang telah berhasil panen, agar jangan lupa untuk mengeluarkan zakat hasil panennya, semoga pada tahun-tahun mendatang, hasil panennya lebih meningkat lagi. (*)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved