Breaking News:

Desa Tanjung Batu Rayakan HUT ke-16, Momentum Gali Potensi Desa; Rakat Bena Bangun Kampung

Desa Tanjung Batu merupakan salah satu desa yang ada di wilayah administrasi Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar dan kini genap berusia 16 tahun.

Prokom Humas Setkab Kukar
Suasana perayaan HUT Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong Seberang. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Desa Tanjung Batu merupakan salah satu desa yang ada di wilayah administrasi Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar) dan kini genap berusia 16 tahun.

Dalam rilis Humas Kukar, di usianya yang sudah beranjak dewasa tersebut, dirayakan dalam syukuran bersama HUT Desa dengan tema "Rakat Bena Bangun Kampung" bahasa Kutai yang artinya Rukun Kompak Membangun Desa. Dihadiri Asisten II Setkab Kukar H Sukhrawardy, Camat Suparman serta para Kepala OPD terkait lainnya, Sabtu (29/8/2020).

"Saya sampaikan, sekarang adalah saat yang tepat untuk menggali potensi desa dengan optimalisasi penggunaan Alokasi Dana Desa ( ADD). Gali terus pontensi yang ada, sehingga berdampak terhadap pendapatan desa, salah satunya melalui Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes)," kata Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulisnya, dibacakan oleh Asisten II Sukhrawardy.

Baca juga; Bupati Kukar Edi Damansyah Berharap Yayasan Al-Furqon Bermanfaat Bagi Masyarakat Sekitar

Baca juga; Cara Dapatkan Kuota Internet PJJ Hingga 50 GB Kemendikbud, untuk Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen

Bupati Edi Damansyah juga menyarankan agar Kades Tanjung Batu Husniyansyah terus berinovasi memunculkan ide-ide brilian dalam membangun desa maju, mandiri, dan sejahtera berkeadilan.

"Saya berharap jajaran desa Tanjung Batu agar selalu menjalin kerja sama dengan desa lainnya, termasuk sumbangsih masyarakat dan stakholder lainnya memberikan ide dan inovasi dalam kemajuan desa Tanjung Batu," harap Edi, yang juga mendukung dan gembira atas perayaan HUT Desa yang dikemas dengan nuansa mendidik.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved