Breaking News:

Warga Kalimantan Selatan Ditemukan Tewas di Atas Kapal Feri Penyeberangan Kariangau Balikpapan

Penumpang kapal Ferry di pelabuhan Kariangau penyebrangan Balikpapan Penajam Sabtu pagi tadi (29/8/2020) dikagetkan dengan penemuan sesosok pria.

Kompas.com
Ilustrasi korban tewas. Penumpang kapal Ferry di pelabuhan Kariangau penyebrangan Balikpapan Penajam Sabtu pagi tadi (29/8/2020) dikagetkan dengan penemuan sesosok pria. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penumpang kapal Ferry di pelabuhan Kariangau penyebrangan Balikpapan Penajam Sabtu pagi tadi (29/8/2020) dikagetkan dengan penemuan sesosok pria yang tergelatak dalam kondisi meninggal dunia di salah satu kursi penumpang VVIV kapal Ferry bernama KMP Kambaniru.

Pria yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa itu diketahui bernama Muhamad Arisman Jamal (45) warga yang tinggal di Jl. Ahmad Yani Sei Kuning RT 004 RW 002 Desa/Kelurahan Pulau Pinang Utara Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas Kepolisian, jasad pria tersebut pertama kali ditemukan oleh anak buah kapal (ABK) sekira pukul 02.00 WITA Sabtu dinihari tadi.

Kronologi penemuan jasad korban itu bermula dari kecurigaan ABK kapal yang melihat korban tidak turun dari kapal meski kapal sudah sandar.

Kisah Pedangdut Nassar Jualan Donat Demi Sambung Hidup di Tengah Pandemi Covid-19

Dokter di Samarinda Meninggal Dunia, Sempat Dirawat di RSUD AW Syahranie Karena Positif Covid-19

ABK tersebut kemudian menghampiri korban lalu encoba menegur dan menepuk pundak korban namun korban tidak bangun juga, setelah itu ABK tersebut melapor kepada rekannya sesama ABK selanjutnya melaporkan ke Pospol Pelabuhan Kariangau Polsek Balikpapan Barat.

" Tadinya saya kira mungkin dia ketiduran makanya saya bangunin sambil tepuk pundaknya tapi kok gak bangun-bangun, saya takut kenapa-kenapa saya panggil teman yang lain dan kita laporkan ke Pospol. Ternyata sudah meninggal," kata Djati salah satu saksi mata yang pertama kali melihat jasad korban.

Sekira pukul 05.10 WITA korban di evakuasi ke rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo oleh tim medis dengan menggunakan APD lengkap untuk keperluan visum.

Viral Kapal Feri Tenggelam di Sungai Mahakam, Berikut Pernyataan Polisi

VIDEO - Empat Truk dalam Kapal Feri Terguling, Dihantam Ombak di Masalembo

Sementara itu, dari keterangan petugas mengatakan hasil pemeriksaan sementara di TKP ditemukan sejumlah obat-obatan yang berkaitan obat jantung dan juga obat nyeri.

" Untuk sementara hasil pemeriksaan di TKP tadi tidak ada tanda-tanda gejala Covid-19 melainkan berdasarkan fakta di TKP ada obat-obatan yang bersinggungan dengan jantung dan obat anti nyeri," kata salah satu petugas yang mengevakuasi jasad korban.

(TribunKaltim.co)

Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved