Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Bersua Warga di Atas Fery, Gubernur Isran Ajak Bersama Patuhi Protokol Kesehatan Lawan Covid-19

ketika bertemu warga di berbagai kesempatan agar menaati dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

HUMASPROV KALTIM/MASDIANSYAH
KAMPANYE LAWAN COVID - Di atas feri pun Gubernur Isran tetap menyampaikan imbauan agar masyarakat taat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

PENAJAM - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor benar-benar serius menghadapi ancaman wabah virus corona yang saat ini semakin masif menyerang. Sikap tegas pun ditunjukkan orang satu di Benua Etam ini, ketika bertemu warga di berbagai kesempatan agar menaati dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Seperti yang saat menghadiri pernikahan Fuaduddin Dhiyaurrahman Azzam dan Reffy Elaisza di Jalan Strat Kelurahan Girimukti Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara, Sabtu (29/8).

"Tetap selalu pakai masker ya, supaya tidak kena corona," ujar Gubernur Isran Noor menyelipkan pesannya saat didaulat menyampaikan pesan dan ucapan selamat atas pernikahan kedua mempelai.

Hal serupa kembali diungkapkan Isran Noor ketika meninggalkan tempat acara dan bertemu kerumunan tamu dan undangan pernikahan yang rata-rata anak muda sedang merokok dan mengobrol di pinggir jalan.

Sambil berjalan menuju kendaraan, Isran Noor mengucapkan pesan-pesan agar terhindar dari penularan Covid-19. Layaknya, seorang juru kampanye (jurkam) yang tidak ingin kehilangan momen untuk mengingatkan orang lain.

"Tolong ya, tolong pakai maskernya. Jaga jarak, jangan berkerumun. Ni corona ada dimana-mana, hati-hati," ucapnya lagi sambil masuk ke mobil usai melayani warga berselfi ria di momen bahagia ini.

Tidak sampai di situ, kembali mantan Ketua Apkasi ini harus mengingatkan bahaya Covid-19 kepada masyarakat yang ditemuinya ketika berada di atas feri penyebarangan Penajam-Kariangau Balikpapan.

"Pakai maskernya, jangan tidak. Ni bahaya. Tu ada sabun sama air, pakai untuk cuci tangan," ucap mantan bupati Kutai Timur saat mendapati penumpang feri tidak memakai masker. Namun demikian, senyum dan sapa ramahnya tetap menjadi magnet tersendiri.(yans/sdn/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved