Bongkar Kasus Prostitusi di Sangatta Bengalon Kutim Berkedok Warung Makan, Polisi Ciduk Dua Warga

Setelah dilakukan penyelidikan panjang, akhirnya tim Macan Sangatta dari Satreskrim Polres Kutai Timur.

Editor: Budi Susilo
HO/POLRES KUTIM
Penggrebekan praktik prostitusi berkedok warung makan dan kopi di Jalan Poros Sangatta-Bengalon, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Praktik prostitusi di Jalan Poros Sangatta-Bengalon, Provinsi Kalimantan Timur akhirnya terungkap.

Setelah dilakukan penyelidikan panjang, akhirnya tim Macan Sangatta dari Satreskrim Polres Kutai Timur melakukan penggecekan ke dua warung di lokasi yang dimaksud, Selasa (1/9/2020) kemarin.

Ternyata, praktik prostusi yang diinformasikan benar adanya.

Di dua warung makan dan kopi di Warung Bukit Pandang Km 16 dan Km 20 dimana tim Satreskrim Polres Kutim, menemukan ada praktik prostitusi.

Daftar Film, Foto & Biodata Hana Hanifah yang Disorot Karena Dikaitkan Kasus Prostitusi Artis FTV HH

Akhirnya Polisi Bocorkan Tarif Prostitusi Artis FTV HH, Jumlahnya Fantastis, Karyawan Swasta Mampu?

Mereka pun langsung mengamankan mucikari dan ladies yang ada di tempat tersebut, bersama barang bukti yang ditemukan di lokasi tersebut.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kasatreskrim AKP Abdul Rauf mengatakan pengungkapan bermula dari informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Dipanggil Lagi Polisi Soal Prostitusi, Artis FTV VS Belum Aman, Mucikari Bongkar Dapat Fee 40 Persen

Bongkar Praktik Prostitusi Online di Batam, Polresta Barelang Beber Modus Muncikari Cari Pelanggan

MENGEJUTKAN! 9 Artis Indonesia Diduga Terlibat Prostitusi, Tak Melulu Soal Uang, Berawal Sakit Hati

Yakni tentang adanya praktik prostitusi di warung kopi di Jalan Poros Sangatta Bengalon, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Ada dua TKP yang kita datangi. Yakni di Warung Bukit Pandang Km 16 Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara dan warung Km 20 Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara. Dari dua tempat tersebut.

"Kami mengamankan seorang muncikari, Muhajir alias Papi dan Moh Emaduddin alias Iim serta wanita yang diduga menjadi pekerja tuna susila,” ungkap Rauf.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan 10 saksi dari TKP pertama dan dua saksi dari TKP kedua.

Serta berang bukti berupa uang sebanyak Rp 4,5 juta dari hasil menemani tamu, kopi, minum bir, karaoke dan hasil prostitusi, ada pula uang lainnya, sebanyak Rp 300 ribu dan Rp 50 ribu, yang merupakan uang fee kegiatan prostitusi, kondom hingga buku catatan fee PSK.

Akhirnya Hana Hanifah Buka Suara Kasus Prostitusi, Polisi Temukan Fakta Lain, Bisa Jadi Tersangka

6 Warga Kalsel Terlibat Praktik Prostitusi Online di Paser, Seorang Pelaku Tawarkan Istrinya

Berpengalaman 5 Tahun, Bos Muncikari Prostitusi Online Artis VS Ditangkap Aparat Polisi

Sedangkan di TKP II, polisi menyita uang hasil melayani tamu, sebesar Rp 300.000, dan uang hasil prostitusi sebesar Rp 50.000.

“Jadi mereka menggunakan warung makan dan kopi sebagai kedok. Dengan menggunakan kamar yang ada di dalam warung tersebut untuk kegiatan prostitusi dan karaoke,” ujar Rauf.

Kedua muncikari tersebut mencari keuntungan dari para pelintas, baik sopir truk maupun sopir travel yang melintas di Jalan Poros Sangatta Bengalon dengan menyediakan tempat dan pelaku prostitusi.

NEWS VIDEO Kabar Mengejutkan Hana Hanifah, Manajer Klaim Tak Terlibat Prostitusi

Kedua tersangka dijerat pasal 296 KUHPidana dan atau pasal 506 KUHPidana.

Barang siapa yang mata pencahariannya atau kebiasannya yaitu dengan sengaja mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain dan atau barang siapa sebagai mucikari mengambil keuntungan dari pelacuran perempuan.

(TribunKaltim.co/Margareta Sarita)


Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved