Breaking News:

Icip Bosque

Cicipi Sajian Unik di Mania Coffee Sepinggan Balikpapan, Hmmm Nikmatnya Nasi Daun Jeruk dalam Besek

Cicipi sajian unik di Mania Coffee Sepinggan Balikpapan, hmmm nikmatnya Nasi Daun Jeruk dalam besek.

TRIBUN KALTIM/CAHYO ADI WIDANANTO
Cicipi sajian unik di Mania Coffee Sepinggan Balikpapan, hmmm nikmatnya Nasi Daun Jeruk dalam besek. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Cicipi sajian unik di Mania Coffee Sepinggan Balikpapan, hmmm nikmatnya Nasi Daun Jeruk dalam besek.

Berdiskusi atau sekedar bincang santai sambil minum kopi, nampaknya telah menjadi hal yang erat kaitannya dengan budaya bersosialisasi di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya bagi kaum milenial hingga dewasa.

Tak heran jika kalimat ngopi dulu, kini seakan menjadi kalimat alternatif untuk mengajak seseorang keluar bahkan menjadi kalimat satir yang ditujukan bagi mereka yang kurang fokus dalam mengerjakan sesuatu, meskipun orang yang dimaksud belum tentu menyukai kopi.

Begitu lekatnya kegiatan minum kopi dalam budaya Indonesia, para pelaku bisnis kopi kini berlomba untuk meningkatkan bisnisnya dari hanya sekedar warung kopi biasa yang menyediakan kopi hitam menjadi kedai kopi dengan segala fasilitas penunjang, bahkan istilah warung kopi pun naik kelas menjadi coffee shop.

Saat ini selera para penikmat kopi sendiri tidak hanya terfokus pada kopi konvensional saja.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah konsumen kopi yang loncat dari satu kedai ke kedai lain, untuk mencicipi dan mencari komposisi kopi yang pas di lidah.

Di sisi lain, hal tersebut mendorong pegiat bisnis kopi untuk terus bereksplorasi dalam menciptakan komposisi kopi terbaik, bahkan saat ini sudah banyak kedai kopi yang berkreasi dengan menambahkan campuran mulai dari cincau, santan kelapa hingga kecap manis ke dalam produknya.

Nah, jika Anda tinggal atau sedang berkunjung ke Balikpapan, jangan sampai lupa untuk mengunjungi salah satu coffee shop rekomendasi satu ini.

Kedai kopi dengan nama Mania Coffee yang terletak di jalan Marsma Iswahyudi No.9, Sepinggan, Balikpapan Selatan ini, menyediakan beragam varian kopi mulai dari espresso, cappuccino, caramel macchiato hingga vietnamese.

Selain dapat dinikmati di tempat, Mania Coffee juga menyediakan kopi dalam botol yang mudah untuk dibawa ke mana saja.

Kopi nikmat dalam kemasan mudah dibawa ala Mania Coffee.
Kopi nikmat dalam kemasan mudah dibawa ala Mania Coffee. (HO/Azhari Noris)
Halaman
123
Penulis: Bella Evanglista
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved