Hati-hati pada Teman yang Anda Kenal di Medsos, Rawan Kejahatan, WN Irak Rampok dan Tusuk Waria

Jangan terlalu percaya pada teman yang dikenal di Medsos, banyak penipuan dan kekerasan. Seperti kejadian yang dialami seorang waria di Jember ini.

@CGTNOffiicial
Tangan terluka 

TRIBUNKALTIM.CO - Jangan terlalu percaya pada teman yang dikenal di Medsos, banyak penipuan dan kekerasan. Seperti kejadian yang dialami seorang waria di Jember ini.

WH (40) warga negara Irak ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan AHF, waria warga Kabupaten Bondowoso.

WH mengenal AHF di media sosial. Selama berkenalan mereka sudah empat kali bertemu. Namun WH dan AHF tidak memiliki hubungan khusus. Selama berkomunikasi, mereka mengandalkan aplikasi Google Translate di ponsel masing-masing karena keterbatasan bahasa.

Dari percakapan pribadi mereka, WH kerap bercerita jika ia butuh uang dan berencana untuk pinjam uang pada AHF. Pada Senin (31/8/2020), WH medatangi kos AHF di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates.

Menurut KBO Satreksrim Polres Jember Iptu Solekhan Arif kedatangan WH ke kos AHF untuk melakukan hubungan intim.

Baca juga; Polisi Tembak Satu Perampok Toko di Majalengka, Dua Pelaku Lainnya Diringkus

Baca juga; Kronologi 1 Keluarga di Sukoharjo Tewas Bersimbah Darah, Warga Curiga Bau Busuk, Dugaan Perampokan

“Pengakuan korban pernah melakukan hubungan sekali,” kata dia. Saat AHF membukakan pintu, tiba-tiba WH menyekap korban dari belakang dan mengancamnya dengan pisau.

Warga negara Irak tersebut kemudian menusuk AHF yang mencoba melawannya. Akibat tusukan tersebut, waria asal Bondowoso itu mengalami luka di bagian tangan dan dada.

“Pelaku tidak menguasai Bahasa Indonesia, tidak berkata apa-apa, langsung dengan gerakan (menghantam),” jelas dia.

Kejadian tersebut diketahui oleh warga sekitar. Pelaku yang panik kemudian mencoba kabur ke loteng rumah. “Karena panik dan tidak menguasai medan, pelaku diketahui oleh warga lari ke atas loteng,” ucap dia.

Dari tangan tersangka, polisi menyita beberapa barang milik korban di dalam tas pelaku. Di antaranya, dua ponsel dan kunci sepeda motor.

“Kami lakukan gelar perkara dan sudah ditetapkan tersangka,” tegas dia. Saat ini WH ditahan di Mapolres Jember. Ia dijerat dengan Pasal 365 KUHP subsidair Pasal 351 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kenalan di Medsos, WN Irak Rampok dan Tusuk Waria di Jember"

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved