Breaking News:

Pemkot Balikpapan Bersama Bank Indonesia Balikpapan dan OJK Kaltim Luncurkan UMKM Care Center

Pemerintah Kota Balikpapan bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan dan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kaltim melaunching UMKM Care Center

HO
Webinar bertema “Mengawal UMKM Eksis Di Era New Normal” menghadirkan 3 Kepala OJK Kaltim Made Yoga Sudharma, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Bimo Epyanto, dan Staf Khusus Kementerian Koperasi dan UKM RI, Agus Santoso. 

TRIBUNKALTIM.CO - PADA Selasa (1/9/2020) Pemerintah Kota Balikpapan bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Timur melaunching UMKM Care Center Balikpapan (UCCB).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Walikota Balikpapan dan diikuti secara online ini dihadiri seluruh anggota UCCB melibatkan perbankan, lembaga keuangan non bank dan perguruan tinggi.

Ratusan pelaku UMKM, media, maupun masyarakat secara umum juga ikut menyaksikan. Seremoni launching UCCB ditandai pemukulan gong oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi .

Selanjutnya penyerahan plakat dari Sekretaris Daerah Syaid MN Fadli sebagai Ketua UMKM Care Centre Balikpapan kepada Walikota yang menandai secara resmi dimulainya kegiatan UMKM Care Centre Balikpapan.

Pemerintah Kota Balikpapan bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Timur melaunching UMKM Care Center Balikpapan (UCCB).
Pemerintah Kota Balikpapan bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Timur melaunching UMKM Care Center Balikpapan (UCCB). (HO)

UCCB merupakan merupakan sarana untuk memfasilitasi UMKM dengan lembaga keuangan terutama yang terdampak Covid-19 dalam hal kendala permodalan sekaligus menjadi partner dan advisor UMKM dalam menjaga daya tahan dan mendorong daya saing (competitiveness) usaha.

UCCB terbagi menjadi 4 bidang yaitu Bidang Keuangan dan Perbankan, Bidang Promosi dan Akses Pemasaran UMKM, Bidang Penguatan Kelembagaan & SDM, dan Bidang Pengembangan Usaha dan Pembinaan sesuai Surat Keputusan Walikota No. 188.45-170/2020 tentang Pembentukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Care Center Balikpapan.

Dalam rangkaian launching UCCB, juga digelar Webinar bertema “Mengawal UMKM Eksis Di Era New Normal”.

Kegiatan webinar menghadirkan 3 (tiga) narasumber yaitu Kepala OJK Kalimantan Timur Made Yoga Sudharma membawakan materi akses modal dan upaya restrukturisasi pembiayaan UMKM.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Bimo Epyanto membawakan materi mengenai Perekonomian daerah dan upaya BI dalam mendorong sektor riil, dan Staf Khusus Kementerian Koperasi dan UKM RI, Agus Santoso yang membawakan materi mengenai Strategi Pemerintah Menjaga Kinerja UMKM di Era New Normal.

Kegiatan webinar diikuti 350 orang pelaku UMKM, lembaga keuangan, akademisi, asosiasi dan organisasi/lembaga pemerintah dan swasta baik di dalam dan luar Balikpapan.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved