Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Perubahan APBD 2020 Kaltim Disepakati Rp 10,83 Triliun dari Semula Rp 12,29Triliun

Perubahan APBD Kaltim senilai Rp 10,83 triliun yang semula Rp 12,29 triliun dalam APBD 2020, Selasa (1/9),

HUMAS DPRD KALTIM
SEPAKAT TANDATANGAN - Penandatanganan KUPA & PPAS P-APBD Tahun Anggaran 2020 dilakukan oleh DPRD Kaltim dan Pemprov Kaltim dalam Hal ini Wakil Gubernur Kaltim dan Pimpinan DPRD Kaltim Makmur HAPK, Muhammad Samsun, Sigit Wibowo dan Andi Harun 

SAMARINDA - Melalui kesepakatan yang ditandai dengan penandatanganan bersama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan DPRD Kaltim dalam hal ini Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Pimpinan DPRD Kaltim, Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kaltim senilai Rp 10,83 triliun yang semula Rp 12,29 triliun dalam APBD 2020, Selasa (1/9), dilaksanakan dalam agenda Rapat Paripurna ke-23 DPRD Kaltim.

Menanggapi hal itu, pimpinan Rapat Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengatakan, proses hingga disepakati sebagaimana diketahui bersama, melalui pembahasan Raperda tentang Perubahan apbd tahun anggaran 2020.

"Dimulai dari penyampaian Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Kemudian rancangan KUPA dan PPAS tersebut dibahas bersama antara Badan Anggaran DPRD Provinsi Kaltim dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kaltim," urai Makmur.

Pembahasan Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD tahun 2020 tersebut, berpedoman pada Peraturan DPRD Kaltim Nomor 1 tahun 2020 tentang tata tertib DPRD Kaltim. Atas hasil yang diraih, atas nama DPRD Kaltim Makmur HAPK menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Badan Anggaran DPRD Provinsi Kaltim dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kaltim.

"Terimakasih kepada Banggar dan TAPD Kaltim yang telah bekerja keras untuk melakukan pembahasan secara bersama-sama, hingga penandatanganan kesepakatannya dapat dilaksanakan pada rapat paripurna hari ini,"ungkapnya didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Sigit Wibowo dan Andi Harun. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved