Breaking News:

Fokus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Sekda Kukar Resmikan Puskesmas Sungai Mariam di Anggana

Salah satu persyaratan penyelenggaraan pelayanan kesehatan adalah tersedianya fasilitas fisik, berupa gedung yang sesuai dengan persyaratan yang ditet

HO/PROKOM HUMAS SETKAB KUKAR
Sekda Kukar Sunggono saat meresmikan Puskesmas Sungai Meriam. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Salah satu persyaratan penyelenggaraan pelayanan kesehatan adalah tersedianya fasilitas fisik, berupa gedung yang sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

Fasilitas gedung yang baik dan megah ini akan lebih bermakna lagi, jika kualitas pelayanan kesehatan juga semakin ditingkatkan.

Tentunya jajaran pimpinan dan staf UPTD Puskesmas Sungai Mariam merasa lebih bersemangat lagi dalam melakukan pelayanan kesehatan pada tempat yang baru ini.

Bahkan, Pemkab Kukar telah resmikan UPTD Puskesmas Desa Sungai Mariam, Kecamatan Anggana pada Rabu (2/9/2020) kemarin.

Peresmian UPTD Puskesmas Desa Sungai Mariam, Anggana kemarin ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita serta pemotongan nasi tumpeng oleh Sekda Kukar Sunggono, didampingi Kadinkes Martina Yulianti, Camat Anggana Norhairi, dan Kepala UPTD Puskesmas Sungai Mariam Zuama Dellyanur.

Baca juga: BREAKING NEWS Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Kayan Kaltara Berhasil Ditemukan

Baca juga: Terungkap, Baru 1,9 Juta Karyawan Terima BLT Rp 600 Ribu, Begini Cara Setor Rekening ke BPJamsostek

Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono mengatakan, sebagaimana harapan besar dan tujuan Pemkab Kukar dalam pembangunan bidang kesehatan, yaitu meningkatnya mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Saya berharap acara peresmian gedung baru ini bukan hanya merupakan kegiatan seremonial saja, namun lebih dimaknai sebagai upaya untuk menunjukkan komitmen kita semua, baik jajaran bidang kesehatan dan lintas sektor yang lain dalam mendukung pembangunan pada bidang kesehatan," ucap Sunggono. (*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved