Breaking News:

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Bupati Kukar Edi Damansyah Minta Warga Taati Protokol Kesehatan

Bupati Kutai Kartanegara ( Kukar) Edi Damansyah meminta masyarakat benar benar mematuhi peraturan pemerintah.

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Edi Damansyah saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Sosialisasi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara ( Kukar) Edi Damansyah meminta masyarakat benar benar mematuhi peraturan pemerintah.

Hal ini dikatakannya, saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Sosialisasi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian covid-19 Kabupaten Kutai Kartanegara di Makodim 0906/Tenggarong, Kamis, (3/9/2020).

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Edi Damansyah dalam rilis Humas Setkab Kukar.

Lebih lanjut Edi Damansyah mengatakan, dengan telah terbitnya Peraturan Bupati nomor 54 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (covid-19) di Kukar, maka tindak lanjut yang harus dilakukan adalah menyatukan gerak langkah seluruh pemangku kepentingan dalam penerapan Perbup tersebut.

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Kaltim, Bertambah 72 Kasus Positif Covid-19, Samarinda Tembus Angka 1003

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Berau, Pasien Covid-19 Bertambah 4 Orang, Total 36 Pasien Menjalani Isolasi

"Dengan adanya Perbup tentang Penegakan Disiplin tersebut maka Surat Edaran Bupati yang mengatur tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 seharusnya dapat dijalankan secara efektif sesuai prosedur yang ditetapkan,"ujarnya.

Kemudian orang nomor satu di Kukar ini juga mengatakan, sangat mengapresiasi atas upaya Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan pada hari ini.

"Hal ini membuktikan komitmen kita dalam upaya penerapan disiplin dan penegakan hukum kepada seluruh lapisan masyarakat agar protokol kesehatan pencegahan covid-19 dapat dipatuhi dan dilaksanakan.

Tentunya saya berpesan kepada semua pihak yang terlibat untuk dapat mengambil langkah yang diperlukan sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing secara terkoordinir dan terintegrasi.

Saya tekankan bahwa langkah ini lebih mengedepankan sisi persuasif dan memprioritaskan upaya pendidikan kepada masyarakat tentang peningkatan kedisiplinan agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19," papar Edi.

Untuk diketahui, Apel Gelar Pasukan dalam rangka Sosialisasi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian covid-19 Kutai Kartanegara di Makodim 0906/Tenggarong di hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kukar.(*)

Baca Juga: Tanpa Gejala dan Bisa Mati Mendadak, Kenali Happy Hypoxia Pada Pasien Virus Corona, Kematian Tinggi

Baca Juga: Strain Mutasi Virus Corona Lebih Menular dan Sudah Ada di Indonesia, Bagaimana Cara Pencegahannya?

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved