Breaking News:

Peringati Harpelnas, BPJamsostek Balikpapan Bagikan Souvenir Penunjang Kesehatan & Rapid Test Gratis

Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September memberikan semangat baru kepada BPJS Ketenagakerjaan terus memberikan pelayanan prima.

TRIBUN KALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Memperingati Hari Pelanggan Nasional, para karyawan-karyawati BPJamsostek bersiap menyambut pelanggan. Kendati mengenakan masker, senyum tetap terpatri yang nampak dari gurat mata mereka. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap 4 September selalu memberikan semangat baru kepada BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) untuk terus memberikan pelayanan prima kepada peserta.

Tahun ini, tepatnya pada Jumat (4/9/2020), BPJamsostek kembali merayakannya. Namun kali ini cukup berbeda.

Sebelumnya gelaran rutin Harpelnas dibuat meriah, tahun ini peringatan dibuat sederhana, meski tidak meninggalkan kesan khidmat. Kaitannya dengan wabah virus corona yang masih melanda.

Tepat pukul 08.00 waktu setempat, para karyawan-karyawati BPJamsostek bersiap menyambut pelanggan. Kendati mengenakan masker, senyum tetap terpatri yang nampak dari gurat mata mereka.

Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional pada 4 September, BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan souvernir dan rapid rest gratis yang dipimpin Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan, Ramadan Sayo, Jumat (04/09/2020).
Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional pada 4 September, BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan souvernir dan rapid rest gratis yang dipimpin Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan, Ramadan Sayo, Jumat (04/09/2020). (TRIBUN KALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

Dengan ramah, mereka mengatur tempat duduk pelanggan agar tetap physical distancing. Lalu satu-persatu melayani kebutuhannya.

Kepala Cabang BPJamsostek Balikpapan Ramadan Sayo, memimpin giat hari ini. Kepada pelanggan, ia menyebutkan bahwa hari ini dan Senin pekan depan, pihaknya akan memberikan pelayanan istimewa. Lebih spesial dari hari-hari biasanya.

"Kami memberikan souvenir untuk pelanggan yang datang selama 2 hari. Selain itu, kami juga menyiapkan layanan rapid test gratis bagi yang ingin. Tidak kami paksakan," ujar Ramadan.

Souvenir berisi barang penunjang ketahanan tubuh. Selain sarapan berupa snack dan susu kaleng, juga terdapat masker, hand sanitizer dan suplemen penunjang daya tahan tubuh.

Alat Pelindung Diri tersebut diberikan, dalam rangka sosialisasi edukasi, agar masyarakat dapat membiasakan diri menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari.

Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah, untuk berpartisipasi dalam memutuskan mata rantai Covid-19. "Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Dan digunakan sebaik-baiknya oleh pelanggan," harapnya.

BPJamsostek masih dan akan terus memberikan pelayanan prima, meskipun dalam situasi pandemi virus asal Wuhan, Cina tersebut.

Ada beberapa pelayanan yang ditawarkan, yakni Lapak Asik, akronim dari Pelayanan Tanpa Kontak Fisik. Pun dengan pelaksanaan protokol kesehatan bagi peserta yang datang ke kantor, dilayani secara tatap muka namun tanpa sentuhan fisik.

"Kami nyatakan siap memberikan pelayanan terbaik, meski situasi pandemi Covid-19. Melalui protokol Lapak Asik, peserta tidak perlu datang ke kantor cabang, cukup mendaftar via online. Selain mempermudah peserta, juga berdampak positif pada pemutusan rantai penyebaran virus," tandasnya. (*)

Penulis: Heriani AM
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved