Breaking News:

Dilirik Penggemar Tanaman Hias, Seribu Alokasia Reversa dari Berau Menuju Surabaya

Di masa new normal, banyak orang mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghabiskan waktunya di rumah dengan merawat tanaman hias sebagai hobi.

HO
Karantina Pertanian Tarakan wilayah kerja Berau melakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan tanaman Alokasia Reversa. Sebanyak 1000 batang alokasia Reversa dari Berau dikirim ke Surabaya. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Di masa kenormalan baru (New Normal) ini banyak orang mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghabiskan waktunya di rumah dengan merawat tanaman hias sebagai hobi, Minggu (6/9/20)

Setelah puluhan ribu batang alokasia motif tengkorak dikirim ke berbagai tujuan se Indonesia, Alokasia Reversa juga mulai dilirik oleh penggemar tanaman hias di nusantara.

Pada Rabu (3/9/20) lalu, sebanyak 1000 batang alokasia Reversa dari Berau dikirim ke Surabaya.

Banyak orang mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghabiskan waktunya di rumah dengan merawat tanaman hias sebagai hobi, di antaranya tanaman Alokasia Reversa
Banyak orang mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghabiskan waktunya di rumah dengan merawat tanaman hias sebagai hobi, di antaranya tanaman Alokasia Reversa (HO.)

Alokasia Reversa diketahui banyak tumbuh liar di sela-sela bebatuan kapur di hutan Kalimantan.

Alokasia Reversa juga hidup di tempat-tempat teduh yang hanya kena sinar matahari secara parsial.

Pejabat Karantina Pertanian Tarakan wilayah kerja Berau melakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan tanaman Alokasia Reversa

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tanaman tersebut dinyatakan sehat dan dapat dikirim ke tujuan.

"Setiap media pembawa berupa komoditas pertanian wajib dilaporkan ke karantina pertanian, demi memastikan komoditas tersebut sehat, bebas dari HPHK dan OPTK sesuai amanat dari UU No 21 Tahun 2019" ujar drh Akhmad Alfaraby, Kepala Karantina Pertanian Tarakan.

Mari sobatku bersama melindungi negeri dari ancaman masuk dan menyebarnya penyakit hewan dan tumbuhan di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini. (*)

Penulis: Risnawati
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved