Breaking News:

Jalin Silaturahmi, PWI Kota Balikpapan Gandeng JBFC Gelar Turnamen Futsal Antarwartawan II 2020

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan menggandengn Jurnalis Balikpapan Futsal Club (JBFC) menggelar turnamen futsal antarwartawan

HO
Turnamen Futsal Antarwartawan se Kota Balikpapan yang digelar PWI Kota Balikpapan bersama Jurnalis Balikpapan Futsal Club di Lapangan Futsal Global Sport Balikpapan, pada Sabtu (5/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN  - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan menggandengn Jurnalis Balikpapan Futsal Club (JBFC) kembali menggelar turnamen futsal antarwartawan di Lapangan Futsal Global Sport Balikpapan, Sabtu (5/9/2020) sore.

Turnamen futsal ini yang kali keduanya digelar PWI Kota Balikpapan dalam rangka menjalin silaturahmi antarwartawan sekaligus mencari bibit pemain fustal untuk disiapkan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanan) 2021 mendatang.

Menurut Ketua PWI Kota Balikpapan Sumarsono, turnamen futsal antarwartawan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun melibatkan tim futsal wartawan di Balikpapan.

Tim Fustsal JBFC I berhasil meraih juara I Turnamen Fustal PWI Kota Balikpapan setelah meraih point terbanyak dalam laga trofeo yang diikuti tim PWI Balikpapan dan JBFC II.
Tim Fustsal JBFC I berhasil meraih juara I Turnamen Fustal PWI Kota Balikpapan setelah meraih point terbanyak dalam laga trofeo yang diikuti tim PWI Balikpapan dan JBFC II. (HO)

 “Turnamen futsal ini bukan semata mencari siapa juaranya, tapi lebih untuk memperat tali silaturahmi antar wartawan di Balikpapan,” ujarnya didampingi Sekretaris PWI Kota Balikpapan Suherman dan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Balikpapan Teguh Suwito.

Dia berharap, pemain tetap menjunjung tinggi sportivitas dan mengedepankan silaturahmi. Tentunya di masa pandemic Covid-19 ini, peserta dan penonton dibatasi jumlahnya. Bahkan beberapa pemain dan penonton mengenakan masker.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kota Balikpapan selaku panitia pelaksana turnamen futsal, Teguh Suwito menuturkan, turnamen futsal antarwartawan ini sudah direncanakan sejak Agustus lalu.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kami berharap turnamen futsal ini dapat meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini. Sekaligus juga ajang latihan beberapa pemain yang masuk tim futsal Porwanas Kaltim ,” ujar Teguh didampingi seksi pertandingan Debi.

Teguh menambahkan, pertandingan futsal kali ini sangat luar biasa, menjunjung tinggi sportifitas, penuh dengan keakraban karena diikuti hampir semua perwakilan media di Balikpapan,

Tim Futsal PWI Kota Balikpapan meraih juara II Turnamen Fustal PWI Kota Balikpapan melalui laga trofeo yang diikuti tim PWI Kota Balikpapan, Tim JBFC I,  dan JBFC II. di Global Sport Balikpapan.
Tim Futsal PWI Kota Balikpapan meraih juara II Turnamen Fustal PWI Kota Balikpapan melalui laga trofeo yang diikuti tim PWI Kota Balikpapan, Tim JBFC I, dan JBFC II. di Global Sport Balikpapan. (HO)

“Kami berharap turnamen futsal ini akan terus berkelanjutan dan menjdi agenda tahunan untuk meningkatkan tali silaturahmi wartawan se-Balikpapan,” harap wartawan senior TVRI ini.

Mewakili panitia dan PWI Kota Balikpapan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas dukungan  dana kegiatan dari Pemkot Balikpapan melalui bantuan APBD 2020. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved