Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Ada Warga Terpaksa Lewat Laut, Dewan: Pembangunan Infrastruktur Harusnya Merata di Seluruh Kaltim

Ada kecamatan di Kabupaten Kutai Timur hingga kini belum mempunyai akses jalan darat memadai yang menghubungkan ke kecamatan lain

HUMAS DPRD KALTIM
Anggota Komisi III DPRD Kaltim Agus Aras 

SAMARINDA - Tidak bisa pungkiri, saat ini ketimpangan pembangunan yang dirasakan masyarakat di daerah tertinggal dan perkotaan masih ada. Seperti akses jalan pembangunan yang dirasakan masyarakat di beberapa daerah pinggiran tidak semulus jalan perkotaan, sehingga sukar dilewati warga yang hendak menjalankan aktivitas sehari-hari.

Karena itu, Anggota Komisi III DPRD Kaltim Agus Aras mengatakan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat agar dapat meratakan pembangunan dan fokus mengarahkan perhatian terhadap daerah tertinggal.
Mengingat pemerataan pembangunan daerah tertinggal menjadi keinginan besar warga.

"Pemerataan pembangunan tentu akan mampu membawa dampak positif dalam menggerakkan perekonomian pada suatu daerah," kata Politisi Demokrat ini.

Dia berharap, pembangunan di Kaltim tidak ada ketimpangan. Pembangunan yang tidak merata akan memberikan sudut pandang berbeda tersendiri bagi warga, sehingga warga kerapkali berasumsi bahwa perhatian pemerintah hanya tertuju pada daerah perkotaan saja.

Ada kecamatan di Kabupaten Kutai Timur hingga kini belum mempunyai akses jalan darat memadai yang menghubungkan ke kecamatan lainnya, sehingga warga harus menggunakan akses jalur laut sebagai akses penghubung.

"Tentu keadaan tersebut menyusahkan sebagian masyarakat di Kutai Timur. Alangkah lebih baik apabila pemerintah dapat lebih fokus meratakan pembangunan di seluruh kabupaten/kota di Kaltim agar dapat lebih memudahkan akses masyarakat," tandas wakil rakyat asal daerah pemilihan Bontang, Kutai Timur dan Berau ini. (adv/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved