Breaking News:

UEFA Nations League

Ansu Fati Jadi Trending Topic, INI Penyerang Muda Barcelona yang Bikin Sejarah Baru di La Furia Roja

Nama Ansu Fati jadi trending topic, inilah penyerang muda Barcelona yang bikin sejarah baru La Furia Roja setelah 95 tahun.

AFP/GABRIEL BOUYS
Penyerang Spanyol Ansu Fati (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA A antara Spanyol dan Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano di Madrid pada 6 September 2020. Nama Ansu Fati jadi trending topic, inilah penyerang muda Barcelona yang bikin sejarah baru La Furia Roja setelah 95 tahun. 

TRIBUNKALTIM.CO - Nama Ansu Fati jadi trending topic, inilah penyerang muda Barcelona yang bikin sejarah baru La Furia Roja setelah 95 tahun. 

Senin 7 September 2020 nama Ansu Fati masuk deretan trending topic Twitter, ia membukukan rekor setelah 95 tahun.

Ini sosok penyerang muda Barcelona yang membukukan sejarah baru di La Furia Roja saat Spanyol bertanding melawan Ukraina di laga UEFA Nations League semalam.

Spanyol menang telak atas tamunya Ukraina 4-0 di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid.

Gol kemenangan Spanyol, dicetak oleh brace Sergio Ramos, Ansu Fati, dan Ferran Torres.

Di usianya yang menginjak 17 tahun 311 hari, Ansu Fati berhasil mencetak gol perdana dalam karier profesionalnya bersama timnas Spanyol.

Gol tersebut membawa namanya ke buku sejarah Spanyol sebagai pencetak gol termuda yang sebelumnya di pegang Juan Errazquin pada tahun 1925 saat melawan Swiss.

Pada tanggal 3 September 2020, Ansu Fati yang turun sebagai pemain pengganti tercatat sebagai pemain termuda yang melakukan debut untuk timnas Spanyol sejak 1936 silam.

Tiga hari berselang, atau Selasa (7/9/2020) WIB saat Spanyol menghadapi Ukraina, dia berhasil membukukan catatan baru untuk La Furia Roja -julukan Spanyol- sebagai pencetak gol termuda.

Ansu Fati berhasil membangunkan rekor yang sudah lama tidur panjang, yakni 95 tahun lalu.

Dalam laporan Marca, pada tahun 1925, Juan Errazquin menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah timnas senior Spanyol, di usia 18 tahun 11 bulan, dan 11 hari.

 Rizky Billar Grogi Dicecar Soal Kedekatannya dengan Lesty, Rian DMASIV: Tinggal Cowoknya Sebenarnya

 Zona Kuning dan Hijau Dibolehkan Belajar Tatap Muka, Syarat Terapkan Protokol Kesehatan sangat Ketat

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved