Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati FX Yapan Ingatkan Para Petinggi Optimalkan Potensi Kampung untuk Majukan Daerahnya

FX Yapan mengatakan setiap kampung memiliki potensi, tinggal bagaimana kepala kampung bersama warganya memanfaatkannya.

HUMASKAB KUBAR
POTENSI KAMPUNG - Bupati Kutai Barat FX Yapan usai meresmikan PKTD wilayah Kecamatan Bigung di Gedung BPU Kampung Linggang Amer. Ia mengingatkan pemerintahan kampung untuk menggali semua potensi yang ada guna membangun kampungnya. 

SENDAWAR- Pemkab Kubar kembali mengingatkan kepala kampung, agar dapat memanfaatkan potensi wilayahnya masing-masing. Tentunya didukung dengan pengembangan dan pengelolaan yang baik, sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Bupati Kubar FX Yapan mengatakan setiap kampung memiliki potensi, tinggal bagaimana kepala kampung bersama warganya memanfaatkannya. Misalnya, potensi wisata, produk khas, tradisi, usaha kerakyatan, dan potensi lainnya.

”Potensi yang ada jangan sampai disia-siakan begitu saja. Dikelola dan dikembangkan,” ujar Bupati, pada peresmian PKTD wilayah Kecamatan Bigung, di Gedung BPU Kampung Linggang Amer.

Menurut Bupati, untuk membangun kampung, kepala kampung juga harus melibatkan masyarakat. Sebab partisipasi masyarakat dalam pembangunan kampung sangat diperlukan. ”Karena masyarakat bagian dari kekuatan desa. Dukungan masyarakat menjadi awal untuk bersama-sama membangun desa,”katanya.

Untuk itu, kata Bupati, kepala kampung dituntut kreatif mengembangkan potensi kampung. Dengan demikian, tidak hanya mengandalkan alokasi dana kampung (ADK). “Jika hal itu terwujud, akan bermunculan kampung-kampung mandiri di Kubar yang tercinta ini. ”Kalau ada kemauan, pasti bisa,” tandasnya. (hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved