Breaking News:

Tes Kesehatan Paslon Pilgub

Hari Ini Pemeriksaan Kesehatan,Para Bakal Paslon di Kalimantan Utara Datang Pagi-Pagi

Hari ini akan berlangsung pemeriksaan pasangan calon kepala daerah baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara

TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Ketua KPU Provinsi Kaltara, Suryanata Al-Islami mengatakan tes kesehatan mulai digelar pukul 08.00 Wita 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Hari ini akan berlangsung pemeriksaan pasangan calon kepala daerah baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara, Senin (7/9/2020).

Diketahui para Bakal Paslon kepala daerah yang akan berpartisipasi di pesta demokrasi yang akan dilangsungkan serentak pada 9 Desember 2020 ini, sudah mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan sejak pukul 07.00 Wita tadi.

Padahal, Ketua KPU Provinsi Kaltara, Suryanata Al-Islami mengatakan tes kesehatan mulai digelar pukul 08.00 Wita.

Ini menandakan adanya semangat membara dari para kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi pemimpin untuk mengikuti tes kesehatan.

Baca Juga: Dituding Jadi Boneka Gibran di Pilkada Solo, Tim Bajo Akhirnya Angkat Bicara Singgung Pilkada Jujur

Baca Juga: Gubernur Irianto Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pilkada dan Aparat Keamanan

"Untuk proses pemeriksaan kesehatan, jam 8 tadi kita acara serah terima kemudian langsung dilanjutkan pemeriksaan kesehatan," ucap Suryanata

Terkait berakhirnya pemeriksaan kesehatan hari ini, ia sampaikan kewenangan sepenuhnya ada tim pemeriksa dan RSUD Tarakan.

"Yang jelas kami meminta pada saat proses pemeriksaan ini, semua kebutuhan para calon maksudnya terkait konsumsi dan sebagainya itu kita minta difasilitasi oleh pihak rumah sakit.

Jadi para bakal pasangan calon ndak perlu lagi harus bolak balik lagi dia ngurus masalah konsumsi terkait itu jadi mereka stand by di sini fokus tes kesehatan," lanjutnya.

Sebelumnya, Direktur Utama RSUD Tarakan, dr Muhammad Hasbi Hasyim bahwa pelaksanaan pemeriksaan kesehatan para kandidat dilakukan di Lantai 6 dari rumah sakit yang ditunjuk sebagai tempat tes kesehatan para kandidat.

Nampak awak media berkumpul di Lantai 1 RSUD Tarakan menunggu usainya pemeriksaan kesehatan para kandidat. Nampak pula beberapa panitia pelaksana menunggu di lantai 1 RSUD Tarakan

"Jadi saya kira dokter itu kan juga sudah punya sumpah jabatan dan sebagainya tapi kami tetap stand by kan di atas itu, tetap ada teman-teman KPU, teman-teman Bawaslu, termasuk unsur teman-teman pengamanan jadi saya kira ini terang benderang bisa diakses ya proses ini.

Hanya saja memang perlu sterilisasi tempat jadi kita ndak perlu banyak-banyak juga masuk ruangan itu kan. Tapi kita pastikan bahwa proses pemeriksaannya itu berjalan sesuai dengan aturan yang ada," pungkasnya. (*)

Baca Juga: PSI Nilai Calon Tunggal di Pilkada Kukar Punya Sisi Negatif, Penjelasan Partai Besutan Grace Natalie

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Wakil Bupati OKU Malah Berpeluang Calon Tunggal di Pilkada

Penulis: Risnawati
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved