Breaking News:

Pilkada Kaltara

Tes Kesehatan dalam Pilgub Kaltara 2020, Pemeriksaan Fisik dan Psikologi, Dibagi jadi 2 Kelompok

Direktur Utama RSUD Tarakan, dr Muhammad Hasbi Hasyim berharap pelaksanaan pemerikasaan kesehetan tersebut dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan

DOK TRIBUNKALTIM.CO
Tiga balon gubernur Kaltara telah berada di RSUD Tarakan, didampingi Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami. Direktur Utama RSUD Tarakan, dr Muhammad Hasbi Hasyim berharap pelaksanaan pemerikasaan kesehetan tersebut dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Momen tes kesehatan kandidat pasangan calon Kepala Daerah di Kalimantan Utara, baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten akan dilangsungkan hingga 10 September 2020.

Direktur Utama RSUD Tarakan, dr Muhammad Hasbi Hasyim berharap pelaksanaan pemerikasaan kesehetan tersebut dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan.

"Kita berharap di 10 (September 2020) itu sudah clear semua sehingga tanggal 11 itu betul-betul kita sudah serah kan, jatuh plenokan oleh KPU," ujarnya kepada TribunKaltim.co pada Senin (7/9/2020).

Ia sampaikan, pemeriksaan tetap adalah pemeriksaan fisik dan psikologis. Sehingga dalam pemeriksaannya pun dibagi menjadi 2 kelompok.

Politisi PKS Jadi Ketua Tim Koalisi Irianto Lambrie-Irwan Sabri di Pilkada Kaltara

Pilgub Kaltara, Udin Hianggio Sebut Pasangan Saling Dukung, Undunsyah Ungkap Filosofi Vini Vidi Vici

Sudah Cukup Miliki 7 Kursi Maju di Pilkada Kaltara, Yansen Tipa Padan Berucap Syukur

"Kan dari psikiater ada dan psikolog juga ada, jadi kita bagi 2 (Kelompok). Jadi 4 pasang hari ini melakukan pemeriksaan fisik jasmani kemudian 4 pasang melakukan pemeriksaan psikologi atau kejiwaan," ucapnya.

Dirinya melanjutkan, pemeriksaan yang lebih krusial adalah pemeriksaan narkoba, maka itu pihaknya pun menyerahkan pemeriksaan tersebut kepada pihak BNN Provinsi Kalimantan Utara.

"Itu yang sering menjadi masalah kan dan kami punya pengalaman pahit dulu makanya kami serahkan ke BNN untuk pemeriksaan narkoba seperti itu.

Bawaslu Tarakan Masih Memilah Data untuk Pilkada Kaltara, 399 Warga Binaan Lapas Miliki NIK

Semua Bakal Calon Diusung Partai Demokrat di Pilkada Kaltara Diundang ke Jakarta, Agenda Terima SK

Jadi tim BNN yang periksa langsung, kita siapkan ruangannya mereka di sini," lanjutnya.

Sementara dokter yang dikerahkan yakni sebanyak 20 orang termasuk pula dokter gigi.

"Hari ini untuk pemeriksaan fisik itu ada 8 orang, jadi 4 pasang. 3 pasangan calon Gubernur sama pasangan calon Bupati KTT 1.

Halaman
123
Penulis: Risnawati
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved