Breaking News:

Ibu Kota Negara

Bangun Ibu Kota Negara, Penajam Paser Utara Strategis, Jadi Bahan Penelitian Universitas Pertahanan

Membangun Ibu Kota Negara Indonesia di Kalimantan Timur, daerah Penajam Paser Utara dianggap strategis. Jadi bahan penelitian.

KOMPAS.com/Ihsanuddin
CPNS 2019 - Presiden Joko Widodo meninjau lokasi kluster pemerintahan di calon ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Membangun Ibu Kota Negara Indonesia di Kalimantan Timur, daerah Penajam Paser Utara dianggap strategis. Jadi bahan penelitian bagi Universitas Pertahanan.

Sebagai salah satu lokasi yang menjadi calon Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur maka Universitas Pertahanan (UNHAN) mengunjungi dalam rangka penelitian dan kesiapan Ibu Kota Negara.

Rombongan dari Tim Universitas Pertahanan disambut oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani beserta Perwira Staf dengan sasaran pertama adalah di Pemkab PPU.

Mereka kemudian diterima oleh Plh Sekda Penajam Paser Utara, Ahmad dengan materi wawancara.

Pendidikan Balikpapan Akan Berkembang Seiring dengan Kehadiran Ibu Kota Negara

Rencana Ibu Kota Negara Masih Bahas Tata Ruang, Wamen ATR Serahkan 5 Sertifikat Tanah ke Balikpapan

Juga kuesioner dan studi dokumentasi terkait tentang Kesiapan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai Ibu Kota Baru (IKN) yang baru.

Plt. Sekda PPU dalam sambutannya mengungkapkan sangat menyambut datangnya rombongan dari Universitas Unhan di PPU yang nantinya bakal jadi IKN yang baru.

Kata dia, kondisi geografis di wilayah Penajam Paser Utara memiliki potensi strategis karena berada di jalur trans Kalimantan serta berbatasan langsung dengan Kota Balikpapan.

“Potensi wilayah pertanian juga merupakan salah satu sektor unggulan yang dimiliki oleh Penajam Paser Utara, disamping sektor-sektor lainnya seperti perkebunan, perikanan dan kelautan , peternakan serta pertambangan," kata Ahmad, Selasa (8/9/2020).

Sementara itu, Pembina IV/ Herliana J.R .Saragih selaku tim peneliti, mengatakan menerima semua masukan dari Pemda Penajam Paser Utara sebagai bahan penelitian terkait dengan Ibu Kota Negara ini.

"Apa yang menjadi bahan dan masukan nantinya dari pemerintah daerah Penajam Paser Utara itu akan menjadi bahan penelitian kami dan saya harapkan bisa juga mendapatkan data yang valid," kata Herliana.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved