Breaking News:

Pilgub Kaltara

Maju Lagi di Pilgub Kaltara, Petahana Irianto Lambrie Selaraskan Visi Misi dengan Program Nasional

Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie mengatakan, program daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota, harus sinkron de

TRIBUNKALTIM.CO/AMIRUDDIN
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie dan Irwan Sabri mengusung visi misi yang disinkronkan dengan program nasional. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie mengatakan, program daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota, harus sinkron dengan program nasional.

Makanya, seluruh visi misi calon kepala daerah harus selaras dan disesuaikan, dengan visi misi presiden yang secara legal terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Hal itu disampaikan Irianto Lambrie, kepada wartawan di Tanjung Selor, ibu kota Kaltara.

Irianto Lambrie menggandeng anggota DPRD Nunukan, Irwan Sabri sebagai calon wakilnya di Pilgub 2020.

"Visi misi kita akan sejalan dengan program nasional. Oleh karena itu, tentu kita akan prioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM), tanpa mengesampingkan pembangunan infrastruktur dan sektor lain," kata Irianto Lambrie, Selasa (8/9/2020).

Irianto Lambrie menambahkan, ada tiga sektor yang menjadi perhatian untuk pembangunan SDM, yakni pendidikan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, dan upaya berkesinambungan meningkatkan pendapatan masyarakat yang diiringi dengan upaya pemerataannya.

Provinsi Kaltara dari ketiga unsur itu, kata dia, telah menunjukkan progres kemajuan yang sangat signifikan, dibandingkan lima tahun lalu.

"Sekarang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita nomor dua terbaik di Pulau Kalimantan, setelah Kalimantan Timur (Kaltim). IPM merupakan salah satu indikator atau tolok ukur, untuk melihat kemajuan dari suatu daerah," ujarnya.

Doktor jebolan Universitas Airlangga itu menambahkan, yang paling penting juga adalah pemerataan pendapatan.

Diakui Irianto Lambrie, Kaltara saat ini menjadi salah satu provinsi yang paling berhasil, dalam bentuk gini ratio yang mengukur pemerataan pendapatan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved