Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Awasi Pelaksanaan Pascatambang, Komisi III Akan Undang Perusahaan Tambang di Kaltim

Hal itu disampaikan Hasauddin yang saat memimpin Rapat Komisi III dengan Dinas ESDM Kaltim dan DLH Kaltim,

HUMAS DPRD KALTIM
BAHAS APBD - Rapat Komisi III DPRD Kaltim dipimpin Ketua Komisi Hasanuddin Mas'ud dan dihadiri oleh Plt Kepala Dinas ESDM Frediansyah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaltim Ence Ahmad Rafiddin Rizal, membahas pelaksanaan APBD Kaltim 2020, Selasa (8/9) 

SAMARINDA- Hasanuddin Mas'ud Ketua Komisi III DPRD Kaltim mengatakan, kedepan akan menjadwalkan pertemuan dengan perusahaan pelaksana Pilot Project Pasca Tambang di Kalimantan Timur. Hal itu disampaikan Hasauddin yang saat memimpin Rapat Komisi III dengan Dinas ESDM Kaltim dan DLH Kaltim, Selasa (8/9) di Kantor DPRD Kaltim.

Pertemuan dengan agenda membahas pelaksanaan APBD Kaltim Tahun Anggaran 2020 tersebut, secara eksplisit juga membahas terkait masa depan pertambangan di Kaltim. Tak hanya terkait manfaat dari dana bagi hasil yang diterima Kaltim sebagai daerah yang diekspolitasi, namun juga membahas upaya-upaya meminimalisir kerugian dan kerusakan akibat pertambangan.

“Mengenai pertambangan akan kami undang perusahaan pelaksana Pilot Project Pasca Tambang ini. Kami juga minta data tertulis perusahaan mana saja yang telah melaksanakan pemanfaatan void," ungkap Hasanuddin.

Rapat juga menyinggung dinas, terkait lebih memperketat pengawasan terhadap perusahaan dalam hal penanganan pasca tambang. Selain itu dibahas pula rencana pembuatan perda pengelolaan void. Tak hanya itu. Dibahas pula dukungan PLTS Off Grid Komunal di Kaltim serta program pelaksanaan APBD Kaltim Perubahan 2020.

"Kedepan koordinasi DPRD Kaltim dengan ESDM dan DLH diharapkan bisa lebih baik untuk Kaltim berdaulat," tambahnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved