Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

BPBAT Mandiangin Sinergikan Program dengan Pemkab Kukar dalam Budidaya Ikan Air Tawar

Andy Artha Donny, menemui Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Senin (7/9), di rumah jabatan Bupati Kukar, Tenggarong.

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
AUDIENSI - Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin Kalimantan Selatan beraudiensi dengan Bupati Kukar Edi Damansyah. 

TENGGARONG – Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Andy Artha Donny, menemui Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Senin (7/9), di rumah jabatan Bupati Kukar, Tenggarong.

Dalam pertemuan itu, Andy menawarkan sinergitas program. Andy Artha Donny mengatakan, program yang disinergikan yakni antara pusat dan daerah baik dalam proses penyediaan induk ikan air tawar maupun pendampingan teknis. BPBAT Mandiangin telah melakukan kesepakatan dengan Pemkab Kukar tentang proses pendampingan teknis agar pengembangan budidaya ikan air tawar di Kukar bisa berhasil dalam pemberdayaan masyarakat.

"Kami telah mendukung budidaya perikanan di Kukar, yakni beberapa kegiatan yang sudah dintegrasikan diantaranya terkait pengembangan lele bioflok (budidaya ikan lele untuk meningkatkan kualitas air kolam atau air), dan mina padi seluas 10 hektare dan bantuan benih dan induk untuk masyarakat dalam rangka pengembangan budidaya ikan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi langkah – langkah yang sudah dilakukan oleh BPBAT Mandiangin melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar. Diharapkan Edi, kerjasama yang telah terjalin bisa lebih ditingkatkan lagi. Mengenai lahan, Pemkab Kukar siap mendukung dengan berbagai sarana dan prasarana sesuai kebutuhan. "Mudah –mudahan kerjasama ini lebih meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
Edi mengatakan, ada dua alternatif lokasi pengembangan benih ikan yang direncanakan yaitu di KM 19 eks venue Ski Air dan Desa Rapak Lambur Kecamatan Tenggarong.
Usai audiensi dengan Bupati, Kepala BPBAT didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Kukar Dadang S langsung meninjau beberapa lahan yang akan dijadikan pengembangan budidaya ikan di Kutai Kartanegara.
Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Kepala Dinas Pertanahan Setyo Aji Nugroho, Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Ismed.(adv/prokom 03)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved