Breaking News:

Maju Pilkada, Gubernur dan Wagub Kaltara Irianto Lambrie-Udin Hianggio Ajukan Cuti Termasuk 3 Bupati

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara), Datu Iqro Ramadan mengatakan, semua kepala daerah yang akan bertarung dala

TRIBUNKALTIM.CO/AMIRUDDIN
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara), Datu Iqro Ramadhan mengatakan, semua kepala daerah yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kaltara, telah mengajukan cuti. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara), Datu Iqro Ramadan mengatakan, semua kepala daerah yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kaltara, telah mengajukan cuti.

Pada Pilkada serentak 2020, daerah yang akan menggelar Pilkada, yakni Kabupaten Nunukan, Malinau, Tana Tidung, dan Bulungan.

Termasuk di hari yang sama, akan dilaksanakan pula Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara 2020.

"Sudah masuk semua pengajuan cutinya. Untuk Gubernur dan Wagub Kaltara, sudah kita kirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara online," kata Datu Iqro Ramadan saat ditemui TribunKaltim.co di DPRD Kaltara, Rabu (9/9/2020).

Di Pilkada serentak kali ini, terdapat sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kaltara yang ikut bertarung.

Untuk Pilgub Kaltara, kepala daerah yang bertarung, yakni Irianto Lambrie (Gubernur Kaltara), Udin Hianggio (Wagub Kaltara), Yansen Tipa Padan (Bupati Malinau), dan Undunsyah (Bupati Tana Tidung)

Sedangkan di Pilkada kabupaten, ada nama Ingkong Ala (Wabup Bulungan), Asmin Laura Hafid (Bupati Nunukan), dan Markus (Wabup Tana Tidung).

Ditambahkan Datu Iqro Ramadan, bagi kepala daerah yang bertarung di Pilkada serentak, akan ditunjuk pejabat sementara (Pjs).

Namun jika wakil kepala daerah tidak bertarung, maka bakal ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala daerah.

"Kalau di Kaltara yang kepala daerah dan wakilnya maju di Pilkada itu, hanya Tana Tidung. Jadi nanti akan diusulkan Pjs Bupati Tana Tidung oleh Gubernur Kaltara, dan selanjutnya di-SK-kan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved