Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Satu Pasien Covid-19 Meninggal, Pemkab Kubar Swab Test 170 Orang Pernah Kontak Erat Dengannya

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kubar dari kasus terkonfirmasi positif yang meninggal dunia berinisial KBR 89

HUMASKAB KUBAR
SWAB TEST - Tim gugus tugas melakukan rapid test masal dan selanjutnya swab test 170 orang yang pernah kontak erat dengannya, Senin (7/9/2020). 

SENDAWAR - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kubar dari kasus terkonfirmasi positif yang meninggal dunia berinisial KBR 89, laki-laki 60 tahun, dari Kecamatan Mook Manaar Bulatn, tim gugus tugas melakukan rapid test masal dan selanjutnya swab test 170 orang yang pernah kontak erat dengannya, Senin (7/9/2020).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kubar dr Rithawati Sinaga MSi mengimbau masyarakat yang merasa kontak erat dengan pasien dua klaster tersebut, untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing, dan melaporkan melalui handphone ke hotline puskesmas terdekat, agar dapat dipantau oleh tim surveilans dari puskesmas terdekat dengan domisili masing-masing.

“Selalu saya mengingatkan bahwa upaya pencegahan dan penularan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 memerlukan partisipasi dan peran kita semua, Saya mengajak seluruh masyarakat Kutai Barat agar dengan penuh kesadaran untuk terus melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 melalui upaya jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh. Gunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah. Jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan, tidak bepergian atau melakukan perjalanan keluar daerah yang masih terdapat penularan Covid-19, dan jangan keluar rumah jika tidak penting,” ujar dr Rithawati.

Mari patuhi ini dengan komitmen kuat, dan terus menerus untuk bersama-sama menangani ini agar terhindar dari penularan Covid-19. Mulailah dari diri sendiri, keluraga bahkan masyarakat di wilayah tempat tinggal untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang telah di tetapkan.(adv/hms10/NAW)

Tags
swab test
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved