Breaking News:

Tingkatkan Teknik Menulis-Mengemas Berita, Kominfo Kukar Gelar Bimtek Pengelolaan Website OPD & Desa

Bidang e-goverment dan Bidang Pengeloaan Informasi Publik menggelar Bimbingan Teknis Penulisan Berita di gedung Diskominfo jalan Pahlawan, Tenggarong

TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI
Peserta Bimtek pengelolaan website di Tenggarong 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara atau Kukar melalui Bidang e-goverment dan Bidang Pengeloaan Informasi Publik menggelar Bimbingan Teknis Penulisan Berita bertempat di gedung Diskominfo jalan Pahlawan bukit biru Tenggarong pada Rabu (9/9/2020).

Berdasarkan rilis Diskominfo Kukar, Bimtek Website digelar selama dua hari. Hari pertama Rabu (9/9/2020) mengundang 5 peserta perwakilan OPD yakni Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kukar, Dinas Energi Sumber Daya Mineral Kukar, Badan Pendapatan Daerah Kukar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kukar dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kukar.

Sementara, untuk hari kedua Kamis, (10/9/2020) mengundang 6 perwakilan Desa yaitu Desa Kota Bangun II Kecamatan Kota Bangun, Desa Sangkuliman Kecamatan Kota Bangun, Desa Sumber Sari Kecamatan Kota Bangun, Desa Perjiwa kecamatan Tenggarong Seberang, Desa Teluk Dalam kecamatan Tenggarong Seberang dan Desa Jongkang Kecamatan Loa Kulu.

Dalam kegiatan tersebut juga tampak hadir dalam pembukaan Bimbingan Teknis tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kukar Bahteramsyah yang sekaligus membuka acara Bimtek Pengelolaan Website tersebut.

Baca juga; Kasus Covid-19 di Kukar Masih Tinggi, Total Positif di Kota Raja 686 Orang, 13 Meninggal Dunia

Bacajuga; Jelang Perhelatan Liga 2, Mitra Kukar Tambah Amunisi 4 Pemain Muda

Dalam Sambutannya, Kepala Diskominfo Kukar, Bahteramsyah menuturkan, tujuan dilaksanakannya bimbingan teknis tersebut antara lain untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan dalam bidang jurnalistik terutama dalam hal penulisan berita di website.

“Dalam kegiatan ini terutama ditujukan bagi pengelolaan website masing masing OPD sebagai media informasi resmi pemerintah daerah dalam memenuhi pelayanan informasi kepada publik,” ujarnya.

Selain itu ucap dia, kegiatan ini ditujukan untuk mensosialisasikan masterplan smart city Kabupaten Kutai Kartanegara dan untuk membangun komitmen yang sama selaku jajaran pemerintah dalam mensukseskan program Gerakan Menuju 100 Smart City di Kabupaten Kukar melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik ( SPBE ) untuk penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi guna memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

“Serta sekaligus sebagai wahana untuk menangkal informasi hoax dengan adanya informasi aktual yang dirilis pada website masing-masing perangkat daerah yang terintegrasi dengan website kabupaten kukarkab.go.id,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved