Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Cegah Penyebaran Corona, Puskesmas Bigung Intens Koordinasi dengan Pemerintahan Kampung

Salah satunya dengan sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan

HUMASKAB KUBAR
Kepala UPT Puskesmas Linggang Bigung, Felisitas Syahrizat. 

SENDAWAR - Menjadi salah satu kecamatan yang terpapar Covid-19, membuat UPT Puskesmas Linggang Bigung intens melakukan upaya pencegahan penyebaran virus. Salah satunya dengan sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Kami menggerakkan puskesmas pembantu (pustu) yang ada di 11 kampung di Kecamatan Linggang Bigung. Juga meningkatkan koordinasi bersama aparat pemerintahan kampung, agar tidak ada lagi penambahan kasus dan meningkatnya penyebaran virus,” kata Kepala UPT Puskesmas Linggang Bigung, Felisitas Syahrizat, ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Selain sosialisasi, tindakan pencegahan lainnya yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Linggang Bigung adalah membagikan masker secara gratis dan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Linggang Bigung. Ini hampir dilakukan setiap hari oleh para petugas kesehatan yang bekerja di Kecamatan Linggang Bigung.

“Selama ini kami dapat bantuan masker baik dari Pemkab Kubar melalui Dinas Kesehatan maupun DPRD dan juga donatur lainnya. Inilah yang kami bagikan kepada masyarakat agar digunakan dalam membantu mencegah penyebaran virus. Ditambah lagi dengan rutin mengadakan penyemprotan disinfektan di beberapa kantor dan pusat keramaian,” jelasnya.

Ditambahkannya pula, di UPT Puskesmas Linggang Bigung setiap hari menerapkan protokol kesehatan. Karena sebagai pusat pelayanan kesehatan sering di kunjungi oleh masyarakat setempat.

“Tidak hentinya kami mengimbau masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan terus menggunakan masker. Agar penyebaran virus ini dapat dikendalikan dan tidak meningkat,” tandasnya.(adv/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved