Hentikan Penyebaran Covid-19, Polres Kutai Timur Bagikan 23 Ribu Masker

Gerakan yang dipimpin Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo dipusatkan di kawasan simpang Patung Singa, Jalan Yos Sudarso I, Kecamatan Sangatta

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
Gerakan Kutim Bermasker yang diinisiasi Polres Kutai Timur berisi kampanye penggunaan masker dan bagi-bagi masker pada para pengguna jalan 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTAPolres Kutai Timur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan jajaran TNI AD maupun AL menggelar Gerakan Kutim Bermasker.

Gerakan yang dipimpin Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo dipusatkan di kawasan simpang Patung Singa, Jalan Yos Sudarso I, Kecamatan Sangatta Utara, Kamis (10/9/2020).

Dalam kegiatan ini, Kapolres menegaskan mulai hari ini, tidak ada lagi masyarakat yang berada di luar rumah, para pengguna jalan maupun mereka yang bekerja di toko maupun warung, yang tidak menggunakan masker.

Semua harus menggunakan masker. Jauh dekat, asalkan berada di luar rumah, wajib menggunakan masker.

Baca Juga: DKP3A Kaltim Latih Ibu-ibu Bikin Masker, Bentuk Kewirausahaan Alternatif Berbasis Rumahan

Baca Juga: Pencegahan Covid-19, Kapolda Kaltim Beri Pengarahan dan Evaluasi Pencanangan “Etam Bermasker”

“Peraturan Bupati tentang kewajiban penggunaan masker sudah ada. Sudah kita dengarkan semua isinya. Memang belum ada sanksi berupa denda dengan nominal tertentu.

Tapi, bagi mereka yang tidak menggunakan masker saat di luar rumah, tetap kita kenakan sanksi. Berupa sanksi sosial. Menyapu jalan, menyanyi di tepi jalan maupun sanksi lainnya,” ungkap Indras.

Kegiatan yang mengusung tema, bersama kita cegah penyebaran covid 8 dan ciptakan Pilkada 2020 aman, damai dan sehat, juga melibatkan para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur.

Yakni, pasangan Mahyunadi –Kinsu, Ardiansyah Sulaiman dan Uce Prasetyo, serta para perwakilan dari organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, tokoh agama, paguyuban dan elemen masyarakat lainnya.

“Kami berharap para bapaslon yang ikut bergabung dalam kegiatan kami, para tokoh masyarakat, paguyuban, ikut menyosialisasikan Gerakan Kutim Bermasker ke jajarannya dan para pendukungnya,” kata Indras.

Gerakan Kutim Bermasker, kata Indras, tidak hanya dilakukan di Sangatta saja, tapi juga di kecamatan-kecamatan se Kabupaten Kutai Timur, melalui polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Kutai Timur.

“Semuanya serentak merilis kegiatan ini sekaligus sosialisasi Perbup soal penggunaan masker di masyarakat. Ada 23.000 masker yang kami bagikan hari ini di seluruh Kutim,” ujarnya.

Peluncuran Gerakan Kutim Bermasker dimeriahkan penampilan tari-tarian, senam mencuci tangan sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan covid -19 serta kampanye hidup bersih dan sehat untuk menghindari penyebaran virus corona.(*)

Baca Juga: Pagi Ini, Polres PPU Kampanye Penggunaan Masker dan Deklarasi di Pelabuhan Speedboat dan Klotok

Baca Juga: Hari Ini TNI Polri Kampanye Bermasker Serentak di Balikpapan, Dipimpin Pangdam dan Kapolda Kaltim

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved