Breaking News:

Berita DPRD Kalimatan Timur

Pansus Raperda Perangkat Daerah Ditarget Rampung Sebelum Pengesahan APBD Kaltim 2021

Ia mengatakan, pihaknya akan berupaya optimal agar mampu selesai sesuai dengan target sebab pengesahan sebelum pengetokan APBD

HUMAS DPRD KALTIM
RAPAT - Anggota DPRD Kaltim Mustafa memimpin rapat dengan Biro Hukum, Biro Ortal, Badan Kesbangpol dan Diskominfo Kaltim, Rabu (9/9/2020). Rapat membahas Raperda Perangkat Daerah. 

SAMARINDA - Rancangan Peraturan Daerah tentang Perangkat Daerah Kaltim ditarget rampung sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim 2021.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kaltim, Mustafa, ketika memimpin rapat dengan Biro Hukum, Biro Ortal, Badan Kesbangpol dan Diskominfo Kaltim, Rabu (9/9/2020).

Ia mengatakan, pihaknya akan berupaya optimal agar mampu selesai sesuai dengan target sebab pengesahan sebelum pengetokan APBD Kaltim 2021 berpengaruh kepada pelaksanaan program pembangunan dalam arti luas.

"Jangan sampai program kerja yang berkaitan dengan pembangunan yang telah dialokasikan pada OPD A ternyata digabung kepada OPD B, ini nanti akan menghambat pengerjaan," kata Mustafa didampingi Sutomo Jabir, Fitri Maisyaroh, Abdul Kadir Tappa, dan Rima Hartati.

Seperti diketahui hadirnya Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019 tentang perubahan PP Nomor 18 Tahun 2016 serta hasil evaluasi kelembagaan maka dinilai perlu untuk melakukan penyesuaian kelembagaan di daerah.
Raperda pembentukan perangkat daerah mengatur penyempurnaan perangkat daerah yang menjelaskan nomenklatur dan jumlah perangkat daerah.

"Melalui penyempurnaan ini diharapkan ke depan perangkat daerah mengalami perubahan yang mengarah menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya," tuturnya.

Ia menambahkan, guna memaksimalkan draf raperda maka pansus perlu mengumpulkan informasi dan data yang dianggap perlu serta mengkonsultasikan ke Kementerian Dalam Negeri dan lembaga terkait lainnya.(adv/hms4)

Tags
Pansus
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved