Breaking News:

Ibu Kota Negara

Sekda Sunggono Sambut Rombongan Peneliti dari Unhan dan Paparkan Potensi Kota Raja untuk IKN

Sekda Kukar Sunggono mewakili Pemkab Kutai Kartanegara ( Kukar ) menyambut Tim Peneliti Universitas Pertahanan ( Unhan ) di Kantor Bupati Kukar

Prokom Humas Setkab Kukar
Sekda Kukar Sunggono berfoto bersama usai pertemuan dengan rombongan Unhan di Kator Bupati Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONGSekda Kukar Sunggono mewakili Pemkab Kutai Kartanegara ( Kukar ) menyambut Tim Peneliti Universitas Pertahanan ( Unhan ) di Kantor Bupati Kukar, Kamis, (10/9/2020).

Rombongan Unhan yang dipimpin Herlina JR Saragih disambut Sekda didampingi Kepala Bappeda Wiyono, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Setyo Aji Nugroho, perwakilan Kodim 0906 Tenggarong, dan beberapa OPD yang berkaitan dengan rencana Ibu Kota Negara ( IKN ).

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono mengungkapkan, kedatangan rombongan dari Unhan tersebut bertujuan untuk melakukan penelitian di kota Raja yang menjadi salah satu daerah yang ditunjuk sebagai lokasi IKN.

“Yah, tadi membahas soal rencana pemindahan IKN,” tuturnya.

Lanjut Sunggono, dirinya menyambut baik kedatangan rombongan Inhan tersebut ke kota raja untuk keperluan penelitian terkait IKN. Bahkan, dalam pertemuan tersebut dirinya juga sempat memaparkan soal geografis wilayah Kukar kepada para rombongan Unhan.

Baca juga; KSAD Andika Geram, Pecat Anggota TNI! Tahu Korban Trauma Lihat Orang, Operasi Mata Hingga Paru-Paru

Baca juga; Rombongan Unhan Datang ke PPU, Bakal Lakukan Penelitian Terkait Kesiapan IKN

“Selain itu, kita juga paparkan semua potensi yang dimiliki Kukar yang terkenal dengan sumber daya alamnya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, data dan informasi yang diberikan tersebut dapat membantu proses oenelitian yang dilakukan oleh Unhan.

“Semoga kedepannya dengan Kukar menjadi wilayah IKN, daerah maupun SDMnya bisa lebih maju dan berkembang,” harap Sunggono.

Sementara itu, Pimpinan rombongan Unhan, Herlina JR Saragih mengatakan, tujuannya datang ke Kukar untuk melakukan penelitian tentang Kaltim, khususnya di daerah PPU dan Kukar yang salah satu wilayahnya akan menjadi IKN.

“Harapan saya, data yang didapat akan segera dikaji di pusat, sebagai bahan penelitian Unhan tentang kesiapan Kabupaten Kukar sebagai calon IKN,” pungkasnya.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved