Breaking News:

Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, PSI Usul Iklan Kampanye Pilkada di Media Sosial Mesti Diperbolehkan

Hal ini disampaikan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia PSI Isyana Bagoes Oka, saat mengikuti Uji Publik Rancangan Peraturan KPU.

Editor: Budi Susilo
ilustrasi.net
Media Sosial. Kali ini, Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) meminta larangan iklan kampanye di media sosial pada Pilkada 2020 dihapuskan. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Cegah penyebaran covid-19, PSI usul iklan kampanye Pilkada di media sosial mesti diperbolehkan.

Kali ini, Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) meminta larangan iklan kampanye di media sosial pada Pilkada 2020 dihapuskan.

Hal ini disampaikan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia PSI Isyana Bagoes Oka, saat mengikuti Uji Publik Rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang perubahan atas PKPU No 4/2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur/Wagub, Bupati/Wabup dan atau Walikota/Wakil Walikota, Jumat (11/9/2020).

PSI mengapresiasi KPU yang terus bekerja keras untuk menyukseskan Pilkada Desember 2020 di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Berau, Pasien Covid-19 Kembali Bertambah 8, Didominasi Klaster Pertanahan

Baca Juga: Bangun Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur Ditunda, Garap Masterplan dan Infrastruktur Dasar Saja

Untuk itu PSI meminta iklan kampanye di media sosial tetap dapat dilakukan, "Sebagai salah satu upaya mengurangi dan mencegah penyebaran covid-19 di saat kampanye Pilkada 2020,” kata Isyana dalam uji publik yang dilakukan secara virtual.

Hal ini disampaikan menanggapi Pasal 47 ayat 5 dalam Rancangan Peraturan KPU (PKPU) No 4/2017 yang mencantumkan larangan beriklan di media sosial dalam kampanye Pilkada 2020.

Pasal 47 ayat 5 tersebut berbunyi: “Partai Politik atau Gabungan Partai Politik , Pasangan Calon, dan/atau Tim Kampanye dilarang memasang Iklan Kampanye di Media Sosial.’

Satgas Penanganan covid-19 sendiri menyebut ada 44 daerah yang tergolong zona merah atau berisiko tinggi penularan covid-19 yang akan menggelar Pilkada 2020.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved