Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Forkopimka Muara Badak Solid Tekan Penyebaran Covid-19, Diawali Apel Gelar Pasukan

Agenda bersama penegakan protokol kesehatan dilakukan Forkopimka Muara Badak dengan apel bersama, disusul dengan melakukan sosialiasi ke lokasi

HO/Polsek Muara Badak
Forkopimka Muara Badak melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pendisiplinan masyarakat, terkait penanganan Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan atau Forkopimka Muara Badak solid untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Agenda bersama penegakan protokol kesehatan dilakukan Forkopimka Muara Badak dengan apel bersama, disusul dengan melakukan sosialiasi ke lokasi-lokasi yang berpotensi jadi tempat berkumpul orang banyak.

Camat Muara Badak Arfan dalam sambutannya menjelaskan, operasi penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 ini merupakan amanat presiden dan peraturan bupati.

“Sosialisasi peraturan bupati tentang penerapan protokol kesehatan harus sampai ke bawah. Ke desa-desa, untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Kukar, khususnya di Muara Badak," ungkapnya.

Arfan menjelaskan, salah satu agenda adalah membagikan masker di beberapa tempat yang dianggap ramai dengan kerumunan. "Sebagai bentuk kepedulian kita," kata Camat Muara Badak Arfan.

Baca juga; Komisi IV DPRD Kukar Programkan Pembangunan Rumah Sakit di Kecamatan Muara Badak

Baca juga; Pembangunan Rumah Sakit di Muara Badak Kukar, Mahasiswa Berharap Segera Terealisasi

Camat Muara Badak mengatakan, seluruh elemen harus terlibat untuk pendisiplinan protokoler kesehatan.

Usai apel, selanjutnya tim bergerak melakukan sosialisasi dan memberikan masker di beberapa titik. Seperti Simpang Enam Badak Baru, Pasar Badak Baru, Simpang 3 Gas Alam dan Tanjung Limau, Pasar Gas Alam Badak 1, dan Pasar Desa Muara Badak Ulu.

"Kami melakukan sosialisasi 4M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan)," kata Arfan.

Halaman
12
Penulis: Sapri Maulana
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved